Dark/Light Mode

Resep Mempesona Di Usia Senja Ala Model 92 Tahun

Senin, 15 Januari 2024 10:17 WIB
Carmen Dell`Orefice masih menjadi supermodel ikonik dari Amerika Serikat di usia 92 tahun. Foto Carmen Dell`Orefice)
Carmen Dell`Orefice masih menjadi supermodel ikonik dari Amerika Serikat di usia 92 tahun. Foto Carmen Dell`Orefice)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di usia 92 tahun, Carmen Dell`Orefice masih menjadi supermodel ikonik dari Amerika Serikat. Majalah 'Pump it up', mengupas rahasianya dapat tampil mempesona dan masih memikat hingga usia senja.

Menurut Pump it up,  Dell’Orefice fokus menjaga kesehatan kulit dengan melakukan pembersihan secara konsisten. Dell’Orefice membersihkan wajahnya dua kali sehari, pada pagi dan sore hari, menggunakan pembersih lembut yang sesuai dengan jenis kulitnya. Ini membantu menghilangkan kotoran dan menjaga kulitnya tetap segar.

Dell’Orefice juga menjaga kulitnya agar tetap menjaga lembab dan kenyal, dengan mengoleskan serum atau minyak wajah. Dia juga tidak lupa melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan sunscreen. Dia mengaplikasikan tabir surya spektrum luas dengan SPF tinggi sebelum pergi keluar, bahka saat cuaca berawan. 

Baca juga : JSI Sumsel Gelar Doa Dan Dzikir Bersama Akhir Tahun

Dell'Orifice juga mengelupas kulitnya sekali atau dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan pergantian sel. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan eksfolian fisik yang lembut atau eksfolian kimia, seperti AHA atau BHA.

Sementara itu, untuk menjaga kulit halus di sekitar matanya tampak awet muda, dia menggunakan krim mata untuk melembabkan dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Selain melakukan perawatan dari luar, Dell’Orefice juga menjaga pola makan. Dell’Orefice berfokus pada konsumsi berbagai makanan utuh yang belum diolah seperti buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, dan lemak sehat. Ini memberikan nutrisi penting bagi tubuhnya dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Baca juga : Teken Kesepakatan, Pemprov Jateng Alokasikan Belanja Daerah Rp 28,5 Triliun.

Ia juga memasukkan makanan kaya antioksidan ke dalam makanannya, seperti buah beri, sayuran berdaun hijau, serta buah dan sayuran berwarna lainnya. Makanan ini membantu melawan stres oksidatif dan melindungi sel-selnya dari kerusakan. Dell’Orefice juga menjaga dirinya agar tetap terhidrasi, dengan memastikan minum air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari. 

Selain menjaga pola makan, Dell’Orefice juga rutin olahraga harian. Yang pertama, melakukan aktivitas kardiovaskular secara teratur, seperti berjalan kaki, berenang, atau bersepeda. Latihan-latihan ini membantu meningkatkan kesehatan jantung, stamina, dan kebugarannya secara keseluruhan.

Dia juga latihan kekuatan untuk menjaga kekencangan dan kekuatan otot. Hal ini dapat mencakup penggunaan resistance band, angkat beban, atau latihan beban tubuh. Untuk meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan, dia berlatih yoga atau Pilates. Latihan-latihan ini membantu memperbaiki postur, mobilitas, dan kesejajaran tubuhnya secara keseluruhan.

Baca juga : Relawan Pride Siap Tempur Di Udara Belain Gibran

Dell'Orefice  menyadari pentingnya latihan pernapasan dalam dalam meningkatkan relaksasi, mengurangi stres, dan menjaga kesejahteraan secara keseluruhan.  Salah satu latihan pernapasan sederhana yang dia praktikkan adalah pernapasan diafragma dalam, di mana dia berfokus pada menarik napas dalam-dalam melalui hidung, membiarkan perutnya naik, dan menghembuskan napas sepenuhnya melalui mulut, melepaskan ketegangan dan meningkatkan rasa ketenangan.

Di samping semua itu, Dell'Orefice percaya bahwa menjaga kehidupan cinta yang sehat dan memuaskan adalah bagian penting dari kebahagiaan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Dell’Orefice juga mendorong untuk memelihara hubungan emosional, dan menjaga keintiman dengan pasangan. 

Dari resep di atas, Pump it up memberikan catatan penting kepada para pembacanya. Dikarenakan kondisi setiap orang berbeda-beda, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan atau pakar di bidang tertentu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.