Dark/Light Mode

Gelaran Perdana ILUNI UI, Movie Award Competition 2024 Diikuti 265 Sineas

Minggu, 10 Maret 2024 13:33 WIB
Ketua Panitia IMAC 2024 Sri Bandono. (Foto: Ist)
Ketua Panitia IMAC 2024 Sri Bandono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk kali pertama, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menggelar ajang kompetisi penghargaan film yaitu UI Movie Award Competition (IMAC) 2024. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari tiga kategori, yakni tingkat pelajar, umum, dan film pendek.

Ketua Panitia IMAC 2024 Sri Bandono mengatakan, sudah ada 265 film terkumpul saat penutupan perlombaan pada 22 Februari 2024. Hal ini menandakan masyarakat memberikan perhatian lebih terhadap industri perfilman. 

Baca juga : Ratusan Orang Meriahkan Gemoy Custom Figure Competition Toys

"Tujuan IMAC 2024 ini untuk mendukung industri kreatif khususnya di bidang perfilman," kata Bandono, saat ditemui di Makara Art Center UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024).

Bandono mengaku, ajang kompetisi penghargaan film ini baru diadakan untuk pertama kali oleh ILUNI UI. "Kegiatan ini berawal dari keinginan ILUNI UI untuk mendukung industri kreatif khususnya di bidang perfilman,” tambahnya. 

Baca juga : Melihat Transformasi Inovasi Teknologi Digital Di Tahun 2024, Dari 5G Hingga AI

Selain itu, ILUNI UI tak hanya mengadakan perlombaan perfilman. Namun akan menindaklanjuti melalui lembaga atau bidang Creative Industri Half ILUNI UI. 

"Walaupun di industri film belum ada, makanya di kepengurusan ini dibentuk bidang Creative Industri Half ILUNI UI yang isinya adalah pertemuan alumni UI yang bergerak di industri kreatif,” ungkapnya.

Baca juga : Gelar Pelatihan Dan Sistem Kerja, PLN UIP Jawa Bagian Barat Dorong UMKM Depok Naik Kelas

“Bukan hanya perfilman, ada musisi, tari-tarian, budaya dan sebagainya,” imbuhnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.