Dark/Light Mode

5 Pantai Yang Tersembunyi di Malang

Sabtu, 9 November 2019 13:10 WIB
Pantai Teluk Putri di Malang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
Pantai Teluk Putri di Malang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat menyebut Malang, sebagian besar orang awam justru akan membayangkan berbagai tempat rekreasi yang berada di Batu. Padahal, Batu merupakan kabupaten yang terpisah dari Malang sejak beberapa tahun lalu.

Baik wilayah kota maupun kabupaten Malang sendiri sebenarnya mempunyai banyak tempat wisata yang tak kalah apik, terutama untuk wisata alamnya.

Bahkan hingga kini, masih ada beberapa pantai yang belum terlalu banyak terjamah oleh pengunjung seperti berikut ini.

Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih. (Foto : Istimewa)

Berbeda dengan kebanyakan pantai di Malang lainnya, Pantai Wedi Putih mempunyai ombak yang tidak ganas. Saat sedang surut, kamu bahkan bisa snorkeling di sini dan menikmati ekosistem terumbu karang Wedi Putih yang juga dinilai sebagai yang terbaik di kawasan Malang Selatan.

Namun mengingat masih sepinya objek wisata ini, perlengkapan snorkeling pun perlu kamu persiapkan sendiri.

Pantai Ngledikan Ciut

Baca juga : Inilah 5 Wisata Romantis di Malang

Pantai ini sebenarnya tak terlalu jauh dari Pantai Ngliyep yang mulai ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan.

Namun, kamu masih perlu melakukan trekking yang cukup jauh untuk mencapai objek wisata ini. Kendati demikian, perjalanan yang kamu lakukan sebanding dengan hasil yang akan dicapai.

Hamparan pasir putih dan laut yang berwarna biru toska, dikelilingi rimbunnya hutan, serta sepinya pantai ini akan menjadikan Pantai Ngledikan Ciut seolah-olah seperti pantai pribadimu sehingga cocok bila kamu ingin sejenak menyepi dari keriuhan kota.

Pantai Watu Lepek

Seperti kebanyakan pantai perawan lainnya, akses menuju Pantai Watu Lepek juga terbilang cukup menantang karena lokasinya di balik bukit.

Namun berita baiknya, kondisi tersebut justru menjaga eksotisme dan kealamian pantai. Kamu pun akan menemukan berbagai bentuk karang di sini. Tak lupa, berhati-hatilah terhadap tajamnya keluarga tiram ini serta hempasan air laut yang besar.

Pantai Licin

Pantai licin
Pantai Licin

Baca juga : Karena Pasokan Kurang Terpaksa Impor Garam

Walau tak sesepi beberapa rekomendasi sebelumnya, Pantai Licin tetap memiliki daya tarik tersendiri buatmu yang mengharapkan suasana tenang dan syahdu pantai.

Berbeda dengan kebanyakan pantai lain, pasir di Pantai Licin justru berwarna hitam. Adapun beberapa keunikan lainnya adalah lubang besar di salah satu karangnya yang dipercaya sebagai pintu menuju Laut Selatan.

Pantai Teluk Putri

Pantai Teluk Putri berada di sisi timur Pantai Ngliyep dan keduanya hanya dipisahkan oleh sebuah bukit.

Meski dapat dijangkau dari Pantai Ngliyep, kamu masih memerlukan perjuangan lebih ekstra untuk mencapai bibir Pantai Teluk Putri.

Selain menuruni karang yang cukup terjal dan licin dari monument perahu, perjalanan masih harus dilanjutkan dengan menuruni bukit menuju teluk.

Tenang saja, walaupun terdengar berat, suasana pantai di teluk kecil ini tak akan mengecewakanmu. Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam berupa pantai yang masih belum banyak dijamah manusia.

Baca juga : GBHN untuk Tanggapi Perubahan dan Ancaman

Bila kamu telah berencana untuk mengunjungi satu atau beberapa di antaranya, salah satu hal penting yang perlu diingat adalah untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Jangan sampai kejadian Pulau Sempu yang semula begitu indah dan asri justru menjadi penuh oleh sampah yang dibawa dan dihasilkan oleh pengunjung.

Secara umum beberapa pantai di atas masih belum dikelola maksimal sehingga belum ada penarikan biaya masuk.

Kalaupun ada yang sudah memberlakukan skema tersebut, biaya yang ditawarkan untuk setiap pengunjung relatif sangat terjangkau dengan kisaran 10 hingga 30 ribu rupiah.

Murah, bukan? Pun sama halnya dengan tiket pesawat Sriwijaya menuju Malang yang kamu pesan. Reservasi tiket pesawat di situs maupun aplikasi Airy memberikan banyak pilihan penerbangan dengan harga yang jujur dan terjangkau.

Selain itu, fasilitas refund dan reschedule juga tersedia di Airy bila kamu mengalami kendala perjalanan. Mantap, bukan? [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.