Dark/Light Mode

Jaga Kebugaran, Menteri Bambang Rutin Main Bulutangkis

Minggu, 15 Desember 2019 12:38 WIB
Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro (Foto: M Qori Haliana/RM)
Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro (Foto: M Qori Haliana/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesibukan sebagai orang nomor satu di Kementerian Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), tak membuat Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro melupakan waktu untuk berolahraga. Demi menjaga kebugaran. Terutama bulutangkis, yang menjadi olahraga favoritnya.

"Saya selalu mengupayakan main bulutangkis seminggu dua kali. Kecuali, kalau keluar kota. Bulutangkis penting untuk menghilangkan kepenatan," ungkap Bambang kepada RMco.id, di ruang kerjanya, Jakarta Pusat pada awal Desember ini. 

Baca juga : Defisit APBN Melebar 2,2 Persen, Menteri Ani Masih Kalem

Bambang menuturkan, banyak manfaat yang didapat dari olahraga bulutangkis. Antara lain, mengasah kemampuan berpikir secara cepat. Kapan harus smash, dropshot, atau reli.

Saat menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang pernah berpasangan dengan peraih bulutangkis Olimpiade Sydney tahun 2000 Candra Wijaya, melawan peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 Ricky Subagja yang berpasangan dengan Inspektur Utama Bappenas Roni Dwi Susanto, usai membuka Porseni 2017 di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Menristek Bambang Brodjonegoro (tengah) bersama Candra Wijaya (kanan) dan Ricky Subagja (kiri), usai beemain bulutangkis bersama dalam pembukaan Porseni 2017 di lingkungan Kementerian PPN/Kepala Bappenas. (Foto: Istimewa)

Baca juga : SEA Games 2019 : Indonesia Tambah Dua Emas dari Boling dan Bulu Tangkis

Momen tersebut dibagikan Bambang via akun Instagram-nya, @bambangbrodjonegoro.

Bambang yang juga selalu memanfaatkan momen Car Free Day untuk berolahraga ini, juga rutin mengonsumsi suplemen untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Baca juga : Januari, Menteri Bambang Siap Lari Kencang

"Tiap pagi, saya mengonsumsi minyak ikan dan vitamin C. Sisanya. berupaya istirahat," tutur Bambang yang juga hobi nonton film. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.