Dark/Light Mode

Enjoy di Rumah Saat PSBB, Nurul Arifin Rajin Merawat Tanaman Lee Kwan Yew

Minggu, 10 Mei 2020 16:13 WIB
Waketum Partai Golkar Nurul Arifin, bersama tanaman Lee Kwan Yew kesayangannya. (Foto: Dok. Pribadi)
Waketum Partai Golkar Nurul Arifin, bersama tanaman Lee Kwan Yew kesayangannya. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Waketum Partai Golkar, Nurul Arifin punya cara sendiri agar tidak jenuh dan tetap produktif di rumah. Di tengah situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tetap bergerak, itu kata kuncinya. Nurul rajin merawat tanaman di pekarangan rumah. Kegiatan memotong, memberi pupuk, hingga mengganti tanaman yang mati cukup menjadi kegiatan rutin Nurul. 

Salah satu tanaman yang jadi favoritnya adalah Lee Kwan Yew. Tanaman ini dikenal sebagai tirai hidup. Lazim ditanam untuk menutup pagar, dinding, ataupun sebagai vertikal garden.

Baca juga : Megawati Ucapkan Selamat Ke Jokowi Dua Periode

"Saya rajin memotong tanaman Lee Kwan Yew, yang jadi poni peneduh teras belakang rumah untuk mengisi waktu," kata alumnus Universitas Indonesia ini, kepada RMco.id, Minggu (10/5).

Kegiatan lain, Nurul merapihkan barang-barang, hingga menyortir yang tidak terpakai. Olahraga pun tak ketinggalan.

 “Olahraga, melihat panduan di YouTube kan tinggal pilih mau olahraga apa. Suka-suka. Stay at home ini juga menjadikan banyak waktu ngobrol dengan suami dan anak-anak,” tutur wanita kelahiran Bandung, 18 Juli 1966.

Baca juga : Galaxy M31 Hadirkan Pengalaman Menonton Film Serasa di Bioskop

Artis ngetop di era 1990-an ini menyebut peranan wanita semakin diperlukan di masa stay at home. Seperti mengelola rumah tangga, hingga membantu anak bekerja dan mengerjakan tugas sekolah di rumah.

Kalaupun harus keluar rumah untuk pekerjaan, misalnya kegiatan partai politik. Nurul pun tetap enjoy.

“Kalau harus keluar karena ada rapat yang harus hadir fisik, saya cepat pulang dan bebersih,” katanya.

Baca juga : Obesitas Tingkatkan Risiko Covid-19, Kok Bisa?

Sementara untuk urusan bersosialisasi dengan teman-teman, Nurul memilih menggunakan teknologi yang memungkinkan pertemuan virtual. “Lumayan kok nggak jenuh. Saya enjoy,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.