Dark/Light Mode

Pentingnya Bahagia Untuk Maksimalkan Imunitas Saat Pandemi Covid-19

Selasa, 4 Agustus 2020 13:35 WIB
Head of Marketing Youvit Ardhya Santika (kiri), CEO Youvit Wouter Van Der Kolk (kedua kiri) dan Ahli Nutrisi Youvit Puteri Aisyaffa (kanan) saat press konferensi virtual/Ist
Head of Marketing Youvit Ardhya Santika (kiri), CEO Youvit Wouter Van Der Kolk (kedua kiri) dan Ahli Nutrisi Youvit Puteri Aisyaffa (kanan) saat press konferensi virtual/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan hanya jaga jarak, menggunakan masker atau rajin mencuci tangan dan meningkatkan imunitas agar tubuh selalu fit juga merupakan faktor penting agar tak tertular virus saat pandemi Covid-19.

Menurut Ahli Nutrisi Youvit Puteri Aisyaffa, kondisi mental yang baik memiliki peran dalam menjaga kesehatan. Apalagi banyak penelitian yang menyebut hormon yang dihasilkan tubuh ketika hati bahagia mampu membuat sel imun kuat.

“Itu sebabnya emosi yang baik dan positif yang masuk ke tubuh mampu memaksimalkan imunitas kita. Jadi, penting untuk mencari cara agar kita tetap happy meski pandemi,” jelas Puteri.

Baca juga : Alhamdulillah, Makin Banyak Prajurit TNI Yang Sembuh Dari Covid-19

Selain membuat mental seimbang dalam artian mental bahagia dan fisik fit, membuat tubuh mampu memiliki tubuh dengan imunitas baik, faktor fisik jangan dilupakan dengan asupan vitamin yang cukup.

“Tapi jangan lupa, kalau sudah mengonsumsi vitamin belum berarti mampu menggantikan makanan sehat. Jadi kalau bicara fisik sekarang, makanan sehat, pola istirahat baik juga tak kalah penting untuk diperhatikan,” ujarnya, mengingatkan.

Lewat acara #TunjukkinPassionmu, Youvit mengajak masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan favorit di masa pandemi. 

Baca juga : Mendagri: Berkurban Wujud Syukur ASN di Tengah Pandemi Covid

Menurut CEO dan Co-Founder Youvit Wouter Van Der Kolk, penting untuk tetap berpikir positif dengan melakukan kegiatan yang disukai di masa seperti sekarang. Tentu melakukan kegiatan menyenangkan tanpa abai dengan protokol kesehatan.

“Ayo hadapi masa adaptasi baru dengan kepercayaan diri yang baru. Baik itu dengan memasak makanan yang enak, mendesain baju yang kita sukai, belajar olahraga baru atau eksplorasi Indonesia dengan cara yang berbeda,” jelas Van Der Kolk.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kembali passion meski berhadapan dengan pandemi. Ia ingin setiap orang punya pemikiran positif dan merayakan kehidupan dengan tetap mengutamakan kesehatan.

Baca juga : Masa Depan Indonesia Setelah Pandemi Covid-19 Ada di Desa

Program spesial ini akan mengusung empat passion yang biasanya ditemui di kehidupan sehari-hari, antara lain kuliner, olahraga, seni dan jalan-jalan. Nantinya akan ada beberapa kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh masyarakat, seperti MasterClass online oleh selebriti sekaligus para ahli di bidangnya.

“Terus juga akan ada kompetisi media sosial dan kolaborasi aktivitas online dengan beberapa partner brand lokal. Intinya, kami ingin masyarakat kembali percaya diri dan kreatif untuk beraktivitas lagi sesuai dengan passion dan menunjukkannya kepada dunia,” kata Head of Marketing Youvit Ardhya Santika. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.