Dark/Light Mode

WFH Jangan Bikin Malas Gerak

Sabtu, 3 Oktober 2020 17:14 WIB
Sesibuk apa pun, upayakan tetap berolahraga ringan di rumah. (Foto: Istimewa)
Sesibuk apa pun, upayakan tetap berolahraga ringan di rumah. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Namun, olahraga yang dilakukan juga tak boleh dengan intensitas tinggi. Sebab, olahraga dengan intensitas tinggi berpotensi menimbulkan risiko infeksi yang tinggi. Olahraga ringan bisa dilakukan dengan bersepeda, jogging, atau berenang di kolam pribadi.

Saat melakukan olahraga pun, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan lupa 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.  Terutama, bila berolahraga di luar rumah.

Baca juga : Jangan Cuma Jaga Protokol Kesehatan, Olahraga Juga Harus

"Olahraga dengan intensitas ringan atau sedang, bisa menaikkan daya tahan tubuh. Risiko infeksinya turun. Tapi, begitu kita naikkan intensitasnya menjadi tinggi, daya tahannya malah turun. Risiko infeksinya malah naik. Ini yang harus diwaspadai," pungkas Arie.

Selain berolahraga, setiap orang juga harus memastikan diri untuk beristirahat dan memiliki waktu tidur yang cukup. Ini tak hanya mampu meningkatkan imunitas tubuh, tetapi juga produktivitas dalam bekerja. 

Baca juga : Kasus Positif Nanjak 4.007, Kasus Suspek Nambah 3.751

"Jangan lupa, makan sehat.  Terutama, yang mengandung vitamin C, E, dan B1. Di samping itu, kita juga harus bisa mengendalikan stres, agar kesehatan tubuh tetap terjaga," pungkas Arie. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.