Dark/Light Mode

23 Presenter TV Luncurkan Mars Iman-Aman-Imun

Jumat, 30 Oktober 2020 19:27 WIB
23 Presenter TV Luncurkan Mars Iman-Aman-Imun

RM.id  Rakyat Merdeka - Berlangsung secara virtual, 23 presenter televisi merilis video klip mars 3 Wajib, Aman, Iman dan Imun, sebuah lagu yang berisi ajakan menjalani hidup sehat dalam melawan penyebaran Covid-19.

Mereka bekerja pada hampir semua televisi swasta maupun TVRI yang bersiaran secara nasional di Indonesia. Antara lain Metro TV, TV One, Kompas TV, Net TV, INews TV, CNN Indonesia, SCTV, Indosiar, Beritasatu TV, Jak TV, RTV, dan MNC TV.

Baca juga : Ekonomi Power Liquid Luncurkan dua Varian

Para presenter secara padu menyanyikan lagu di studio siaran masing masing untuk kemudian dikolase dalam sebuah videoklip berdurasi 1 menit dan 13 detik.

Videoklip ini disutradarai oleh Dody Isnaini, anggota Grup Kahitna yang sekaligus pencipta lagu.

Baca juga : Laba Naik 19 Persen, Generali Luncurkan Aplikasi iProposeYou

Dalam pertemuan virtual sekaligus peluncuran videoklip bersama Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan para presenter, Rabu (28/10), menjelaskan, lagu yang diciptakan atas permintaan Ketua Satgas tersebut, tidak murni mars. Tetapi ada sedikit sentuhan pop, agar mudah dinyanyikan masyarakat.

“Kalau mendengar lirik lagu “tidur cukup itu pasti”, aja, terasa di situ sentuhan popnya. Jadi, kalau boleh saya mengatakan ini mars pop. Setelah lagu disetujui, saya melakukan rekrutmen terbuka lewat Instagram. Ada Friska, Kompas TV yang pertama respons. Lalu, muncul ide bagaimana kalo news anchor saja yang nyanyi,” tutur Dodi.

Baca juga : Presiden Madura United Luncurkan Buku Memoar Sepakbola

Kenapa news anchor, lanjutnya, karena mereka ini yang ada di bagian terdepan penyampaian informasi ke publik. “Mereka sangat dikenal di samping artis. Artis nyanyi mungkin biasa. Tetapi, kalau presenter berita menyanyi jadi kejutan, menarik perhatian. Sehingga, masyarakat bisa merasa ikut dan terajak," jelas Dody.

Untuk keperluan rekaman, Dody sampai mendatangi satu per satu presenter dengan membawa sendiri perlengkapan rekaman dan menerapkan protokol kesehatan. Agar benar-benar aman dan terhindar dari penularan Covid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.