Dark/Light Mode

Supaya Nggak Stres, Ortu Juga Butuh Me Time

Kamis, 12 November 2020 20:31 WIB
Supaya Nggak Stres, Ortu Juga Butuh Me Time

 Sebelumnya 
Lusi menilai, orangtua perlu punya waktu sendiri (me time) yang berkualitas, untuk menghilangkan depresi di tengah berbagai pekerjaan yang menumpuk saat pandemi sekarang ini.

Baca juga : Selama Pandemi Covid-19, Banyak Anak Stres, Orangtua Ngeluh

"Me time ini ada korelasinya dengan privasi. Baik orangtua dan anak, perlu punya waktu sendiri. Yang paling sederhana adalah tidur. Itu juga me time lho. Pokoknya, carilah cara yang paling nyaman, lantas terapkan. Misalnya miracle of breathing, mengolah pikiran, perasaan," tambahnya.

Baca juga : Nyaris Bunuh Diri Karena Video Ariel

Sebenarnya, lanjut Lusi, bagi yang beragama Islam, sudah diwarisi ajaran oleh para nabi untuk ini. "Puasa dan shalat itu, kalau dipraktekkan dengan baik, kecerdasan emosi kita akan terlatih dengan baik. Bukan hanya 'mengobati' psikis, bahkan bisa menjadi obat dan mengatasi keluhan fisik kita," tandasnya.

Baca juga : Trump Nolak Stimulus Ekonomi, Rupiah Melesat

Me time ini juga bisa diaktualisasikan dengan bersosialisasi. Tapi karena pandemi, bentuk bersosialisasi seperti kongkow-kongkow harus dihindari. Ini penting, agar tetap bisa menjaga jarak, demi memutus rantai penyebaran Covid. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.