Dark/Light Mode

Nutrisi Melalui Makan yang Terencana, Hal Penting Bagi Atlet

Minggu, 29 November 2020 22:15 WIB
Nutrisi Melalui Makan yang Terencana, Hal Penting Bagi Atlet

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada dasarnya nutrisi sangat penting karena menyediakan sumber energi untuk beraktivitas. Makanan mempengaruhi kekebalan, kekuatan, pelatihan, kinerja, dan pemulihan.

Pada olahraga tidak hanya jenis makanan yang penting untuk nutrisi tetapi waktu yang kita makan sepanjang hari juga berdampak pada tingkat kinerja dan kemampuan tubuh kita untuk pulih setelah berolahraga.

Baca juga : Optimalkan Layanan , Manulife Perluas Aplikasi Digital

Makanan yang dimakan sebelum dan sesudah olahraga adalah yang paling penting, namun kita harus berhati-hati dengan semua dimasukkan ke dalam tubuh.

Seorang atlet harus makan makanan lengkap yang mengandung karbohidrat yang tinggi, rendah lemak dan rendah protein sekitar dua jam sebelum berolahraga. Karbohidrat adalah sumber energi utama yang menggerakkan rutinitas olahraga sementara protein untuk membantu pertumbuhan dan perbaikan otot.

Baca juga : KPK Tetapkan Edhy Prabowo Tersangka, Istrinya Dilepas

Setelah berolahraga, karbohidrat yang telah hilang perlu diganti, dan pemulihan otot yang tepat harus dipastikan dengan memasukkan protein dalam makanan. Bagi seorang atlet kebutuhan proporsi protein dan karbohidrat bervariasi tergantung pada intensitas dan jenis olahraganya. 

Program-Ajinomoto Kachimeshi Winning Meals, dirancang untuk memenuhi kebutuhan ini, untuk menunjukkan bagaimana program nutrisi yang tepat berdasarkan data, program pelatihan dan implementasi yang cermat dapat mendukung seorang atlet profesional untuk berjuang mencapai yang terbaik.

Baca juga : Kukuhkan Guru Besar Terbanyak, UIN Bandung Raih Rekor MURI

Awal tahun 2018 Ajinomoto menjadi salah satu pendukung I Gede Siman Sudartawa untuk mempersiapkan kompetisi.

Selama pandemi ini, I Gede Siman Sudartawa memasuki tahap persiapan untuk kompetisi pada tahun 2021 dimana belum pernah terjadi sebelumnya sebuah pelatihan menjadi terbatas dan kekebalan ditantang sehingga peningkatan asupan nutrisi semakin diperlukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.