Dark/Light Mode

Amit-amit...Jangan Bawa Virus Buat Orangtua Di Kampung

Sabtu, 10 April 2021 08:00 WIB
Lindungi Orangtua kita dengan tidak mudik. (Foto : Instagram @awancovid19_id).
Lindungi Orangtua kita dengan tidak mudik. (Foto : Instagram @awancovid19_id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebaran adalah momen di mana anak dap­at bersilaturahmi dengan orang tua. Khususnya bagi yang tinggal di beda kota. Namun, di masa pandemi ini perlu berpikir ribuan kali jika ingin mudik ke rumah orangtua.

“Mengapa? Kita berpotensi membawa vi­rus ke rumah orangtua, baik dari tempat asal maupun dalam perjalanan. Padahal, orang­tua terutama yang berusia lansia memiliki risiko kematian akibat Covid-19 lebih besar. Lindungi orang tua kita dengan tidak mudik,” seru lawancovid19_id.

Baca juga : 166 Ribu Polisi Disiagakan

Maswik_ mengaku ingin bertemu orangtuanya di kampung pada Lebaran nanti. Namun, dia memahami kondisi yang saat ini terjadi tidak memungkinkan pulang kampung.

“Amit-amit aku jadi pembawa virus buat orangtua di kampung,” kata dia.

Baca juga : Bencana Alam Jangan Jadi Bencana Corona

NurIrawati18 menyambung. Kata dia, pandemi Covid-19 masih belum berlalu. Dia meminta masyarakat tidak mudik dulu. “Sayangi orangtua, saudara dan kerabatmu,” kata NurIrawati18. “Lindungi diri, keluarga dan orangtua kita. Mari kita berjuang melawan Covid-19 dengan tidak mudik dulu,” ajak BangToy31237300.

Kerinduan terhadap orangtua juga dirasakan YogaPras_. Dia sudah kangen ingin bertemu orangtuanya di kampung.

Baca juga : Penyandang Disabilitas Layak Dapat Kesetaraan Vaksinasi

Namun, dia tidak ingin menyesal ketika mudik nanti malah membawa virus kepada orangtua, saudara dan tetangga sekitar. “Sesuai arahan Pak @jokowi saya tidak mudik,” katanya.

Mantis008 memastikan tidak akan mudik. Dia mengaku kangen mudik untuk bertemu orangtua dan saudara. Tapi, lebih baik mena­han rindu sebentar daripada pengorbanan yang telah dilakukan berbulan-bulan belakangan ini sia-sia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.