Dark/Light Mode

Reuni 212 Singkat Tidak Padat

Anies Kasih Bahasa Isyarat

Jumat, 3 Desember 2021 07:40 WIB
Petugas Brimob bersiaga membubarkan massa aksi reuni 212 di Kawasan Sarinah-Thamrin, Jakarta, Kamis (2/12/2021). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)
Petugas Brimob bersiaga membubarkan massa aksi reuni 212 di Kawasan Sarinah-Thamrin, Jakarta, Kamis (2/12/2021). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Apa alasan Pemprov DKI Jakarta tak memberikan izin? Saat ditanya soal reuni 212, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak berkomentar.

Anies terus dicecar awak media terkait reuni 212 yang digelar di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Kamis (2/12). Anies ditanya apakah akan hadir dan mengikuti acara Reuni 212.

Baca juga : Reuni Yang Tak Direstui

Namun, Anies tidak menjawab. Dia hanya melempar senyum sambil mengangkat jempol kanannya.

Padahal, sebelumnya Anies selalu hadir di acara reuni 212. Apalagi salah satu kemenangan Anies mengalahkan Ahok di Pilgub DKI Jakarta disebut-sebut tak lepas dari gerakan 212 ini.

Baca juga : Anies Dapat Berkahnya

Di sisi lain, Ketua DPP PKB Daniel Johan bersyukur dengan sikap kedewasaan masyarakat menyikapi aksi reuni 212. Dia bilang, dalam kondisi masih pandemi saat ini, sebaiknya masyarakat saling menjaga keselamatan.

“Paling baik kita sama-sama saling bantu agar laju penularan semakin kecil sehingga ekonomi masyarakat juga semakin cepat pulih. Juga, agar usaha pemerintah semakin efektif berhasil,” tukas Daniel kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Menpora Yakin DBON Kerek Prestasi Olahraga Indonesia

Dia mengajak, masyarakat membantu pemerintah memerangi Corona. “Yuk, sama-sama kita bantu pemerintah memerangi pandemi. Apalagi sudah ada Omicron. Kita harus sama-sama menjaga prokes ketat,” pungkas Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Politisi PDIP Hendrawan Supratikno menghargai semua pihak yang mampu menahan diri dan menyadari persatuan anak bangsa merupakan prasyarat untuk menggapai masa depan. “Apa yang dilakukan saya nilai realistis dan bijaksana. Reuni sejati itu ada dalam kesamaan persepsi dan suasana hati, bukan dalam orasi yang gemuruh,” tutur anggota Komisi XI DPR itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.