Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Rakor Antisipasi Omicron

Arief Gercep Tindaklanjuti Arahan Jokowi

Kamis, 16 Desember 2021 21:14 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bergerak cepat alias gercep menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi terkait antisipasi pencegahan kasus Omicron, yang sudah masuk ke Indonesia. Setelah mendapat arahan itu, Arief langsung menggelar rapat koordinasi dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, dan unsur Rumah Sakit di Kota Tangerang, secara daring, Kamis (16/12).

Dalam rapat koordinasi itu, Arief menyampaikan, sesuai arahan Jokowi, Pemerintah perlu melakukan antisipasi dan mitigasi sedini mungkin. “Sesuai arahan Bapak Presiden, kita harus meningkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Baca juga : Antisipasi Omicron, PM Inggris Mainkan Rencana B

Arief mengatakan, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah membangun kembali kesadaran kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Dengan adanya kasus baru Omicron masuk ke Indonesia, kita harus kembali mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan, terlebih saat ini sudah ada kelonggaran aktivitas sosial masyarakat," jelas Arief.

Arief juga menginstruksikan kepada seluruh stakeholder kesehatan, harus mempersiapkan segala sesuatu sebagai langkah antisipasi apabila kembali terjadi lonjakan kasus. “Kepada pihak Rumah Sakit, Puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya untuk mempersiapkan peralatan, obat-obatan dan oksigen dan fasilitas penunjang lainnya," perintahnya.

Baca juga : Pasar Antisipasi Omicron, Rupiah Meroket

Untuk aparat pemerintah, RT/RW, pemuka agama, TNI, dan Polri Arief meminta untuk kembali mengimbau masyarakat agar mereka menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Terlebih kepada Kepala Sekolah agar menyampaikan kepada orang tua murid agar mengingatkan kepada anaknya untuk disiplin menerapkan protokol dan juga ikut menyukseskan vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 Tahun," pinta Arief.

Di akhir rapat, Arief mengungkapkan, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaksanakan pengawasan aktif terhadap masyarakat di puskesmas, lingkungan Pemkot Tangerang, dan warga sekolah. “Nanti akan dilaksanakan juga di beberapa stasiun dan terminal untuk dilakukan pengawasan aktif dengan menggunakan tes Antigen. Sementara untuk vaksinasi masih terus berlangsung, terlebih untuk anak umur 6-11 Tahun," pungkas Arief. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.