Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Rel Terendam Banjir, KA Bandara Soetta Sempat Terhenti

Selasa, 21 Desember 2021 19:06 WIB
Kereta Bandara. (Foto: Ist)
Kereta Bandara. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Banjir juga terjadi di Jalan Ciledug Raya, tepatnya di perempatan Seskoal, Jakarta Selatan, Selasa (21/12) siang. Ketinggian air hingga pukul 14.00 WIB masih mencapai rata-rata 40 sentimeter.

Genangan di Jalan Ciledug Raya mengakibatkan kemacetan panjang di sekitar lokasi hingga mencapai 1 kilometer. Kemacetan terlihat sejak dari Jalan Swadarma. Sementara dari arah Kebayoran Lama, arus lalu lintas juga tampak tersendat.

Baca juga : Loading Dock Terminal 3 Internasional Bandara Soetta Sempat Tergenang, Layanan Penumpang Tak Terganggu

"Kalau hujan deras memang suka banjir di sini, tapi cepat surut biasanya. Ini sih sudah lumayan surut kelihatannya," kata seorang petugas PPSU di lokasi.

Pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintasi Jalan Ciledug Raya tampak berhati-hati untuk menerobos banjir. Pasalnya, mereka khawatir saat melintas kendaraannya mogok.

Baca juga : Terima Ribuan Pengaduan, Panja Mafia Tanah DPR Soroti Koordinasi Kementerian

Mereka melintas di tepi jalan untuk menghindari genangan air yang lebih tinggi. Sementara sejumlah petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan banjir. Banjir ini diduga terjadi karena sistem drainase yang buruk. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.