Dark/Light Mode

Jalur Pedestrian Ramah Pejalan Kaki,Koalisi Pejalan Kaki Minta Pelanggar Trotoar Disanksi Tegas

Rabu, 29 Desember 2021 18:56 WIB
Jalur pedestrian. (Foto: Ist)
Jalur pedestrian. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sekadar latar, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga mengumumkan telah merampungkan proyek revitalisasi 10 jalur pedestrian.

"Mari kita jaga fasilitas pedestrian bersama untuk menjadikan kota ramah pejalan kaki," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melalui akun Instagram @arizapatria, Senin (27/12).

Baca juga : Pengemplang Pajak Bakal Diburu Hingga Ujung Dunia

10 jalur pedestrian yang selesai direvitalisasi pada 2021 yakni di Jakarta Selatan, di Jalan Senopati, Jalan Suryo, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Tebet Raya Lanjutan.

Di Jakarta Barat, berada di Jalan Duri Kosambi Raya, di Sentra Primer Barat di Jalan Puri Wangi dan Jalan Pesanggrahan. Kemudian di Jakarta Pusat, berada di Jalan Raden Saleh.

Baca juga : AS Deteksi Kasus Transmisi Lokal Omicron Di Minnesota, Orangnya Diduga Tertular Di New York

Sementara di Jakarta Timur berada di Jalan Layur, serta di Jakarta Utara berada di Taman Segitiga Gorontalo yakni di Jalan Gorontalo Raya, Jalan Gadang, dan Jalan Gorontalo II.

Pemprov DKI Jakarta mencatat selama kurun tahun 2018 hingga 2021 telah membangun trotoar seluas 812.328 meter persegi di lima wilayah di Jakarta. Dari jumlah itu, pada 2021 membangun trotoar seluas 52.022 meter persegi. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.