Dark/Light Mode

Mau Ikut Uji Coba LRT Jakarta? Begini Caranya

Minggu, 9 Juni 2019 07:52 WIB
Ilustrasi LRT Jakarta (Foto: IG @lrtjkt)
Ilustrasi LRT Jakarta (Foto: IG @lrtjkt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebelum beroperasi secara komersil, layanan transportasi publik LRT (Light Rail Transit) Jakarta membuka Program Uji Publik LRT Jakarta, mulai 11 Juni mendatang. Program uji publik tersebut dibuka setiap hari, mulai pukul 05.30-23.00 WIB, dengan headway atau jarak antar keberangkatan setiap 10 menit.

Program ini melayani rute Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

Ganti caption ini ...

Baca juga : Hari Ini, Tempat Rekreasi Rakyat Di Jakarta Kembali Dibuka

Tertarik ikut menjajal? Ini langkah-langkahnya:

1. Isi data diri pada halaman website bit.ly/UjiPUblikLRTJ
2. Pilih jadwal Uji Publik
3. Submit formulir dan verifikasi e-mail Anda, dengan mengklik tautan pada e-mail
4. Setelah verifikasi e-mail berhasil, cek e-mail dan download e-tiket
5. Anda sudah bisa mengikuti Uji Coba Publik LRT Jakarta sesuai jadwal pilihan, dengan menunjukkan e-ticket pada petugas ticketing di loket stasiun, untuk ditukarkan dengan tiket SJT (Single Journey Trip) LRTJ

Baca juga : Jelang Uji Coba, Pemain Timnas Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Tambahan info, satu alamat e-mail dapat didaftarkan berkali-kali tanpa batas. Tapi, satu e-ticket hanya berlaku untuk satu orang. E-ticket tersebut hanya dapat divalidasi di hari H atau tanggal pilihan calon penumpang. E-ticket yang telah divalidasi tidak dapat digunakan kembali.

Untuk mencetak e-ticket pun mudah, karena dapat diakses langsung melalui e-mail Anda. Anak di bawah usia 3 tahun, tidak wajib melakukan pendaftaran. Petugas berhak memutuskan untuk tidak mengikutsertakan pendaftar yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan. [HES]

Baca juga : Hari Ini, MRT Jakarta Beroperasi Penuh

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.