Dark/Light Mode

Anies Bilang Band Nidji Nggak Ada Sumbang-sumbangnya, Netizen Langsung Heboh

Senin, 17 Januari 2022 12:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyaksikan performa band Nidji di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (16/1). (Foto: Facebook)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyaksikan performa band Nidji di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (16/1). (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penampilan band Nidji, saat uji coba sound system di Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (16/1) malam.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," kata Anies via laman Facebook-nya, Senin (17/1).

 

 

Baca juga : Terbaru Bintang Bano, Jokowi Total Sudah Bangun 29 Bendungan

Netizen pun heboh menanggapi postingan Anies. Mereka langsung mengaitkan pujian Anies terhadap grup band Nidji, dengan sang mantan vokalis yang kini telah bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Maklumlah, selama ini, Giring memang cukup tajam mengkritik Anies. Salah satunya, soal pembangunan sirkuit Formula E di Ancol.

Saat ini, posisi Giring di Nidji digantikan oleh Muhammad Yusuf Nur Ubay atau Ubay.

"Pak Anies kejam bangat, nggak ada grup band lain apa yang diundang. Kasihan tuh mantan pak. Luka tak berdarah namanya itu Pak Anies," kata pemilik akun Facebook Alfian, sambil membubuhkan emoticon tertawa.

Baca juga : Kenaikan Harga Elpiji Non Subsidi Nggak Bakal Ganggu Rakyat Pengguna Gas Melon

Lain lagi dengan @indraw. Menurutnya, bahasa yang digunakan Anies adalah bahasa sarkas tingkat tinggi. 

"Tidak ada sumbang-sumbangnya adalah bahasa sarkas tingkat tinggi, khusus ditujukan bagi seseorang yang suaranya selalu sumbang untuk di seputaran DKI. Bisa jadi, orang yang dimaksud juga sebagai penerima sumbangan dari entitas lain  yang ingin menjegal Goodbener," cetusnya.

Dalam postingannya, Anies juga menyebut progress pembangunan JIS telah mencapai 93 persen. 

JIS yang dulunya bernama stadion BMW, dibangun di lahan 22,1 hektar. Stadion ini mampu menampung 82 ribu orang, dan dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sound system. Serta atap dengan desain buka-tutup. Mirip-mirip Stadion Santiago Bernabeu milik klub Spanyol, Real Madrid.

Baca juga : Bamsoet Dukung Bandara Kertajati Buka Penerbangan Langsung Umrah Dan Haji

Fasilitas canggih ini dikhususkan untuk pergelaran konser besar, demi menjaga kualitas dan kenyamanan konser bagi penonton maupun penyanyi yang diundang.

Keistimewaan lainnya, JIS memiliki atap yang retractable roof alias buka-tutup. Sehingga, dapat mengubah ruangan stadion menjadi indoor dan outdoor.

Stadion ini juga memiliki desain tribun tiga tingkat, yang dirancang dekat dengan lapangan dan tidak ada lintasan atletiknya.

Parkirannya mampu menampung 800 mobil VIP. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.