Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kembalikan Kendaraan Korban Curanmor, Kerja Keras Kapolres Karawang Dan Jajarannya Diacungi Jempol

Sabtu, 5 Maret 2022 01:15 WIB
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat penyerahan kunci kendaraan secara simbolis kepada para korban curanmor,  dalam konferensi pers, Jumat (4/2). (Foto: Ist)
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat penyerahan kunci kendaraan secara simbolis kepada para korban curanmor, dalam konferensi pers, Jumat (4/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ucapan terima kasih diberikan warga kepada aparat kepolisian, khususnya Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono beserta jajarannya. Sebab, mereka berhasil menindak berbagai pelaku kejahatan, termasuk pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Hal tersebut disampaikan pemilik sepeda motor yang menjadi korban curanmor, Anwarudin, warga Desa Kalijati Kec Jatisari Kab Karawang, saat penyerahan kunci secara simbolis oleh Kapolres Karawang dalam konferensi pers, Jumat (4/2).

Dalam acara tersebut, AKBP Aldi Subartono menyerahkan secara langsung kunci kendaraan hasil curanmor kepada empat orang pemiliknya. Terdiri dari dua unit kendaraan roda empat, dan dua unit kendaraan roda dua.

Baca juga : Kapolri Perintahkan Jajarannya Siapkan Tenda Pengungsian Sampai Dokter

"Kami dari yang merasa kehilangan kendaraan sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Kapolres Karawang dan jajarannya, terima kasih atas kinerja Bapak Kapolres dan jajarannya karena Alhamdulillah, sudah menemukan kendaraan saya yang hilang. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya," tutur Anwar.

Anwar yang tampak terharu, mendoakan Kapolres Karawang agar selalu sehat. "Kami tidak bisa membalas, hanya doa kami buat bapak dan jajaran semoga bapak tetap sehat, panjang umur dan semoga ini merupakan amal kebaikan untuk bapak dan menjadi ibadah teruntuk Bapak Kapolres," tuturnya.

Hal senada disampaikan Fajar, warga Guro 3, yang juga kehilangan kendaraan sepeda motor di rumahnya pada 26 Januari lalu. Pelaku curanmor merusak gembok rumah pada waktu Subuh.

Baca juga : Jelang RDP Dengan Komisi IX, Kepala BP2MI Rapim Bareng Jajaran

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas kinerja Pak Kapolres dan anggotanya sehingga kendaraan saya yang hilang dapat ditemukan kembali, kurang dari 3 bulan, saya bangga atas prestasi bapak dan jajaran karena telah berhasil menemukan kendaraan kami yang hilang," ujar Fajar.

Hal yang sama diungkapkan Hertina, pemilik mobil yang digondol pelaku curanmor. Dia memuji gerak cepat Kapolres yang berhasil menemukan mobilnya dalam waktu singkat.

"Alhamdulillah saya senang karena dapat mencari rezeki kembali, sekali lagi Bapak Kapolres semoga makin sukses dan sehat buat bapak dan anggota anggotanya," tutur Hertina terharu.

Baca juga : Kader PDIP Kembalikan Bantuan Ke Ganjar, Relawan Duga Ada Upaya Penjegalan

AKBP Aldi Subartono pun mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Baik di rumah, tempat-tempat pelayanan publik dan fasilitas umum lainnya. "Pergunakanlah kunci ganda untuk antisipasi dari tindak kejahatan curanmor," imbaunya.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat yang telah membuat Laporan Polisi (LP) terkait kasus kehilangan sepeda motor, datang ke Polres Karawang untuk mengecek dan berkomunikasi dengan Satreskrim. "Silakan mengambil kendaraan yang berhasil kami amankan secara gratis," imbuh AKBP Aldi Subartono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.