Dark/Light Mode

Kasus Suap Eks Wali Kota Banjar, KPK Panggil Ketua DPD PKB Dan PAN

Rabu, 23 Februari 2022 12:47 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua DPD PKB Kota Banjar Gun Gun Gunawan dan Ketua DPD PAN Kota Banjar Hunes Hermawan. Gun Gun dan Hunes bakal diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap proyek di Dinas PUPR Kota Banjar.

Keterangan keduanya bakal didalami untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno.

Baca juga : KPK Mengincar Penyuapnya

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (23/2).

Selain Gun Gun dan Hunes, tim penyidik KPK turut memanggil tiga saksi lain. Ketiganya adalah Anggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi PPP Mujamil, mantan Anggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi PPP Rosidin, dan mantan Anggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi PAN Husin Hunawar.

Baca juga : Gerindra Nyinyirin PKS

Ketiga anggota dan mantan legislator Kota Banjar itu juga bakal diperiksa untuk tersangka Herman Sutrisno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.