Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pakai Formalin, 2 Tempat Pemotongan Ayam Di Tangerang Digerebek Polisi

Minggu, 1 Mei 2022 23:32 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Polsek Neglasari menggerebek dua lokasi pemotongan ayam yang diduga menggunakan formalin. Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Komarudin menjelaskan, penggerebekan dilakukan Polsek Neglasari pada hari Sabtu (30/4), pukul 15.40 WIB. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Pengungkapan berawal dari Polsek Neglasari mendapat Informasi dari masyarakat tentang adanya dua lokasi usaha ayam potong yang menggunakan formalin di Kampung Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang," ungkapnya, Minggu (1/5).

Berbekal informasi tersebut, Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama bersama timnya mendatangi dua TKP tersebut, yakni di Kampung Kedaung Wetan RT.007 RW 004 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Baca juga : MUI Soroti 6 Program Tayangan Ramadan Di Televisi

Di TKP pertama, tim Polsek memergoki para pelaku memasukan ayam yang baru dipotong ke dalam boks plastik berisikan cairan formalin yang sudah dicampur dengan air. Pelaku pun diringkus.

"Unit Reskrim Polsek Neglasari juga menyita sampel 50 ekor ayam potong, tiga sampel boks plastik berisikan cairan formalin, dan satu botol bekas air mineral berisikan cairan formalin,” papar Kombes Komarudin.

Di TKP kedua, tim Polres juga "menangkap tangan"para pelaku yang tengah merendam ayam potong ke dalam boks plastik berisikan cairan formalin.

Baca juga : Jaga Kesehatan, Jaga Hati Jangan Gampang Emosi

Polisi menyita sampel tujuh ekor ayam potong yang sedang direndam, satu sampel boks plastik berisi cairan formalin, dan satu botol bekas air mineral berisi cairan formalin.

Para tersangka mengaku, tempat pemotongan ayam tersebut sudah beroperasi sekitar enam tahun di wilayah Negalasari. Ayam potong berformalin ini didistribusikan ke Pasar Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Formalin sendiri digunakan para pelaku agar ayam bisa bertahan lebih lama alias awet, dan dagingnya tidak lembek.

"Perbuatan ini sungguh merupakan perbuatan yang tidak bertanggung jawab, hanya karena bermaksud mencari untung lebih para tersangka tega merendam ayam potong itu dengan formalin yang membahayakan kesehatan kita dan anak-anak kita," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.