Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sholat Ied Di JIS

Anies Doakan Pandemi Segera Berlalu

Senin, 2 Mei 2022 10:08 WIB
Gubernur Anies Baswedan saat sholat Ied di JIS. (Foto: istimewa)
Gubernur Anies Baswedan saat sholat Ied di JIS. (Foto: istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta kembali mengadakan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), pada Senin (2/5).

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pelaksanaan sholat Ied bersama jajarannya, di mana seminggu sebelumnya telah dilakukan kajian serta memiliki dasar Bayan (Penjelasan) dari MUI Pusat bahwa penyelenggaraan tersebut telah sesuai dengan Kaifiat.

Berita Terkait : Dubes Swiss Doakan Pemudik Selamat Sampai Kembali

Sebelum dilaksanakannya sholat Ied, Gubernur Anies dalam sambutannya mengapresiasi para tenaga kesehatan serta satgas Covid-19, khususnya di Jakarta. Hal ini lantaran atas pengabdian para tenaga kesehatan dan satgas Covid-19 dalam mengupayakan keselamatan warga dari pandemi, kesempatan melaksanakan ibadah sholat Ied pada tahun ini dengan perasaan yang bahagia dapat terselenggara.

“Di hari yang penuh kemenangan dan fitri ini, kita juga berbahagia dapat melaksanakan ibadah sholat Ied di Jakarta International Stadium (JIS) yang berkonsep ‘Stadion Kita’," ujar Gubernur Anies.

Berita Terkait : Dukung Masyarakat Sholat Ied, PLN Siapkan Layanan Pasang Sementara

Anies juga berharap, semua pihak untuk terus berupaya agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga mampu meruntuhkan halangan yang memisahkan selama ini.

“Kita jadikan perjalanan selama Covid-19 sebagai pengalaman. Kita belajar bahwa betapa berharganya suatu kebersamaan, keberkahan dari silaturahmi secara tatap muka, dan menjadi introspeksi untuk menjadi generasi umat yang lebih baik," pungkas Gubernur Anies. (DRS)