Dark/Light Mode

Shalat Id Di JIS

Anies: Semua Yang Hadir Adalah Bagian Dari Sejarah, Saksi Ketika Bersujud & Bertakbir

Senin, 2 Mei 2022 12:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat shalat Id di JIS, Senin (2/5). (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat shalat Id di JIS, Senin (2/5). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, ribuan muslim bersujud di Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Menandai shalat ld pertama kali, di sebuah tempat yang menjadi mahakarya Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, semua yang hadir adalah bagian dari sejarah, yang menjadi saksi ketika bisa bersujud dan bertakbir. Serta merayakan kemenangan di tempat ribuan anak bangsa bekerja dalam sunyi selama dua tahun lebih. Menegakkan sebuah bangunan yang kemudian disebut sebagai mahakarya.

 

Baca juga : Anies Doakan Pandemi Segera Berlalu

 

Menurutnya, tiap keringat dari orang yang bekerja (dalam pembangunan JIS) adalah tetesan yang mencerminkan pahalanya.

Dari jernihnya keringat mereka, terpancar cahaya amal jariyah.

Baca juga : Diserang Hoax, PUPR Bantah Berikan Dana Hibah Jalan Ke Pemkab Blitar

"Ribuan orang yang pagi hari ini bersujud, menjadi penanda bahwa lantai yang amat lebar ini adalah tempat setiap kening menempelkan ke bumi. Menunjukkan sebuah sikap berserah diri. Insya Allah, hari ini adalah penanda kemenangan. Setelah menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan. Kemenangan untuk menuju pada kemenangan-kemenangan berikutnya," ungkap Anies melalui laman Instagramnya, Senin (2/5).

 

 

Baca juga : Resmikan Pelatwil Di Medan, Agung Firman Harap PBSI Cetak Atlet Berpretasi

Anies pun mengucapkan terima kasih, pada semua yang terlibat dalam persiapan shalat ld.

"Kepada semua yang hadir sejak dini hari tadi, Insya Allah berlipat catatan amal solehnya. Kami mengucapkan terima kasih dan rasa syukur tak terhingga," pungkasnya.

Shalat Idul Fitri di JIS yang diimami Juara MTQ Nasional 2018 Heri Kuswanto dan Khatib KH Muhammad Cholil Nafis ini antara lain diikuti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, dan sejumlah pejabat DKI seperti Sekda DKI Marullah Matali dan Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.