Dark/Light Mode

Soal Pengganti Anies

Mantan Gubernur Djarot Jagokan Heru Kasetpres

Kamis, 19 Mei 2022 07:45 WIB
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Track record pengalamannya, kerja keras, mengayomi, dandia orang yang kreatif. Tapi, dia tetap harus diawasi, dievaluasi, kan ada satu tahun masa jabatan. Saya pikir oke,” tandasnya.

Senada, Politisi Gerindra Mohamad Taufik menilai Heru merupakan sosok yang paling cocok untuk menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta sepeninggal Anies Baswedan nanti. Menurutnya, ada tiga faktor yang membuat Heru unggul dibanding sejumlah kandidat lain.

Baca juga : Politisi Gerindra DKI Jagokan Heru Budi Hartono Jadi Pj Anies

Pertama, kata dia, Heru pernah berkarir di lingkungan. Alasan kedua, lanjut dia, Heru juga memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi. Terlebih, ia kini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

Terakhir, lanjut dia, Heru juga memiliki komunikasi yang baik dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Kemampaun tersebut, sambung dia, akan memudahkan Heru dalam menjalankan tugas, atau saat diberi amanah menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : Calon Pengganti Anies: 2 Orang Istana, 1 Pejabat Pemprov DKI

“Dari tiga nama calon pejabat Gubernur DKI, Heru yang paling tepat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, bukannya tidak tahu bila namanya mulai digadang untuk duduk sebagai Pj Gubernur DKI. Namun, ia menilai, masih ada kandidat yang lebih baik dari dirinya.

Baca juga : Gubernur Gorontalo Hibahkan Mikro Bus Ke IPDN

“Masih banyak calon-calon yang lebih bagus. Saya belum kepikiran ke arah sana,” ujar Heru, di Jakarta, Selasa (17/5). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.