Dark/Light Mode

Tinggal 5 Bulan Menjabat

DPRD: Realisasi Rumah DP 0 Cuma 0,003 Persen

Kamis, 19 Mei 2022 15:22 WIB
Rusunami Klapa Village atau Rumah DP 0. (Foto: Istimewa)
Rusunami Klapa Village atau Rumah DP 0. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyebut banyak program kerja Gubernur Anies Baswedan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah belum terlaksana.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengatakan, program itu dipastikan gagal terwujud karena masa kerja Gubernur yang hanya tersisa lima bulan.

Baca juga : Kinerja Produsen SCHOKO Moncer, Laba Bersih Tembus 200 Persen

Misalnya, rumah DP 0 Rupiah yang menjadi program andalan Anies saat kampanye pemilihan gubernur. Dari target 250 ribu rumah yang terwujud hanya 710 unit di Rumah Susun Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Begitu juga dengan pembangunan pengolahan sampah Intermediate Treatment Tacility (ITF). Di mana dari rencana pembangunan ITF di empat titik, tak satu pun yang terselesaikan.

Baca juga : Gilbert: Target Rumah DP 0 Rupiah Juga Dikorting 90 Persen

“Berkali-kali (peletakan) batu pertama (digelar), tapi tidak ada batu keduanya (kelanjutan pembangunannya)," sentil Ida.

Politisi PDIP ini berharap, di sisa masa jabatannya ini Anies Baswedan fokus membangun ITF, meskipun tidak jadi secara keseluruhan.

Baca juga : Satu Rumah Dijatah 90 Juta, Ampun Deh...

"Minimal sudah ada pembangunan," ujarnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.