Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kolaborasi Dengan KNPI DKI Jakarta dan HIPMI Jaktim

Banteng Motorsport Sukses Gelar Kejuaraan Mini 4WD

Jumat, 3 Juni 2022 20:41 WIB
Peserta KNPI DKI x HIPMI Jaktim Mini 4WD Championship tengah menyiapkan Tamiya untuk balapan. (Foto: Istimewa)
Peserta KNPI DKI x HIPMI Jaktim Mini 4WD Championship tengah menyiapkan Tamiya untuk balapan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan peserta dari berbagai komunitas dan daerah mengikuti kejuaraan Mini 4WD atau Tamiya kolaborasi Banteng Motorsport dengan KNPI DKI dan HIPMI Jaktim di GOR Basket Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (28/5).

Direktur Motorsport Games Ikatan Motor Indonesia, Bimo Pradikto mengatakan, kejuaraan bertajuk KNPI DKI x HIPMI Jaktim Mini 4WD Championship ini tidak hanya diikuti anak-anak muda di Jakarta saja melainkan sekitar jakarta seperti Depok, Tangerang hingga Bogor. Semua telah siap bersaing menguji kecepatan mobil-mobil mereka dengan menunjukkan kepiawaian dalam merakit mobilnya.

Baca juga : Prasetyo Edi: DKI Jakarta Harus Jadi Barometer Atlet Kelas Dunia

“Kejuaraan Mini 4WD ini akhirnya menjadi salah satu kegiatan yang ada di program kerja KNPI DKI Jakarta dan HIPMI Jaktim karena bertujuan untuk memberikan wadah positif bagi para pemuda di DKI Jakarta, next tahun depan mungkin kami Banteng Motorsport akan kembali berkolaborasi dengan KNPI DKI dan HIPMI Jaktim kembali,” ujar Bimo yang juga sebagai Direktur Banteng Motorsport, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/6).

KNPI DKI x HIPMI Jaktim Mini 4WD Championship yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus, Jajaran pengurus KNPI DKI Jakarta dan juga Jajaran pengurus HIPMI Jakarta timur ini menjadi wadah bagi para pemuda untuk berkegiatan positif sesuai dengan hobby mereka. Semua peserta senang karena bisa Berkompetisi dengan Tamiya terbaiknya.

Baca juga : Jelang RDP Dengan Komisi IX, Kepala BP2MI Rapim Bareng Jajaran

Bimo mengungkapkan, setelah Kejuaraan yang berkolaborasi dengan KNPI DKI Jakarta dan HIPMI Jaktim, Banteng Motorsport akan menggelar Kejurnas Mini 4WD putaran ke-2 sebagai lanjutan putaran pertama yang diselenggarakan 12-13 Maret 2022 di Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Kejurnas ke-2 ini bertajuk JakOne Mobile MINI4WD National Championship 2022. Akan digelar Jumat, Sabtu dan Minggu, 3-5 Juni 2022 di Blok M Mall Lt Atas (Bosku Garage),” ujar Bimo Pradikto.

 Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama mengapresiasi gelaran Kejurnas Mini 4WD yang diinisasi Banteng Motorsport. Menurutnya ajang balap Mini 4WD ini merupakan kegiatan positif bagi semua kalangan tanpa batasan usia.

Baca juga : Pemerintah Jadikan DKI Jakarta Medan Perang Melawan Omicron

"Ini kegiatan positif bagi semua generasi. Kita ingat betul waktu kecil di tahun 90an Mini 4WD atau tamiya sangat populer, ternyata sampai saat ini kita bersyukur masih bisa mempertahankan popularitasnya. Semoga kegiatan positif ini bisa digelar secara berkelanjutan," tandas Ronny. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.