Dark/Light Mode

Pamit Berobat ke Guangzhou, Sutopo Minta Maaf dan Mohon Doa Restu

Sabtu, 15 Juni 2019 09:13 WIB
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Istimewa)
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho pamit berobat ke Guangzhou, China, Sabtu (15/6).

"Hari ini, saya ke Guangzhou untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali," tulis Sutopo dalam akun Instagram-nya, @sutopopurwo, Sabtu (15/6).

Baca juga : Sidang PHPU di MK Berlangsung, Lalu lintas Sebagian Jalan MH Thamrin Lancar

"Saya mohon doa restu kepada semua netizen dan lainnya. Jika ada kesalahan, mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas segala kesalahan dan dosa," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutopo juga memohon maaf kepada khalayak, apabila tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. "Saya di Guangzhou 1 bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Maaf ya," tutur Sutopo.

Baca juga : BKS Minta Masyarakat Terbangkan Balon Udara Sesuai Aturan

Sejak di-upload kurang dari satu jam, postingan tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 13.500 orang, dan menuai 855 komentar. Semua netizen mendoakan agar Sutopo segera diberi kesembuhan.

Akun @setyanandari yang pertama kali mengomentari postingan tersebut, menulis, "Syafakallah Pak..insha Allah ikhtiarnya berbuah hasil dan bs sehat kembali seperti sediakala...Aamiin". Komentar tersebut mendapat 29 tanda like dari netizen yang lain.

Baca juga : Harga Tiket Pesawat di Aplikasi Online Melangit, Kemenhub Minta Maskapai Tegur Mitra Penjual

Dukungan juga diberikan @yohannestobing. "Semangat Pak. Tante saya sembuh 99 persen pulang dari sana. Yakin dan percaya itu adalah salah satu kuncinya," tutur Yohannes, yang juga mendulang 29 tanda like. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.