Dark/Light Mode

Melihat Rumah Orangtua Tersangka Pengeroyok TNI

Pendingin Minuman Rusak Tanpa Kaca Dipakai Lagi

Rabu, 19 Desember 2018 14:59 WIB
Warung milik orangtua Iwan Hutapea sudah berjualan lagi pasca pengrusakan. (Foto: Paul Yolanda/Rakyat Merdeka)
Warung milik orangtua Iwan Hutapea sudah berjualan lagi pasca pengrusakan. (Foto: Paul Yolanda/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Oloan Hutapea dirusak massa tak dikenal saat anaknya, Iwan Hutapea dicari-cari. Akibat kerusakan itu, rumah Oloan yang dijadikan warung rumahan, tidak beroperasi selama beberapa hari.
Senin (17/12) menjelang sore, Oloan tengah ngobrol-ngobrol dengan beberapa rekan di depan rumahnya. Tak ada obrolan serius. Hanya obrolan santai yang biasa terjadi di warung kopi. 

Rumah sekaligus warung Oloan yang dirusak, berada di Jalan Haji Bain, RT 5 RW 6, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Letaknya berada cukup jauh dari jalan besar.

Baca juga : Bupatinya Ditangkap, Rakyat Cianjur Pesta-Pora

Selain ngobrol dengan rekan-rekannya, Oloan juga terlihat mondar-mandir ke warung miliknya. Hari itu merupakan hari kedua Oloan berjualan lagi. Sebelumnya, dia sempat menutup warungnya selama empat hari karena kerusakan. Beberapa warga sekitar mampir di warung miliknya. Hanya membeli kebutuhan-kebutuhan ringan. Seperti, kopi sachetan hingga sabun mandi batangan.

Tak ada yang istimewa di warung milik Oloan. Ukurannya tak begitu besar. Lebar depannya tak sampai 10 meter. Sedangkan panjang ke belakang tak sampai tiga meter. Sisa panjang ke belakang merupakan rumah tempat tinggal Oloan dan istrinya, Surta boru Hutahaean.

Baca juga : Skybridge Tak Selesaikan Masalah PKL Tanah Abang

Hari itu, warung milik Oloan tampak rapi. Barang-barang dagangan sudah dikembalikan ke tempatnya. Tapi, ada beberapa perabotan yang sudah tidak bisa berfungsi lagi seperti sebelumnya.

Salah satunya, yakni alat pendingin minuman. Kaca pendingin minuman ringan sudah tak ada lagi. Namun, minuman-minuman tetap diletakkan di dalam pendingin tersebut. Sedangkan beberapa barang lain sudah bisa dimasukkan etalase. 

Baca juga : Rogoh Kocek Rp 38 M, Lion Air Cari Kotak Hitam CVR

“Ada kerabat yang menghibahkan etalase ke saya. Ada beberapa barang yang sudah bisa dimasukkan ke situ. Barang yang kira-kira dimakan tikus, dimasukkan ke situ. Yang nggak dimakan tikus, diletakkan di luar,” kata Oloan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.