Dark/Light Mode

Sistem Zonasi Tahap Kedua Dibuka

Yuk, Daftarin Anaknya Ke SMP & SD Negeri

Senin, 27 Juni 2022 10:46 WIB
Tangkapan layar instagran @disdikdki pengumuman PPDB tahap kedua. (Foto: IG @disdikdki)
Tangkapan layar instagran @disdikdki pengumuman PPDB tahap kedua. (Foto: IG @disdikdki)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengumumkan pendaftaran Calon Peserta Didik Baru (CPDB) pada Senin (27/6).

Melalui akun instagram resminya @disdikdki, diinformasikan mulai hari ini dibuka pendaftaran tahap kedua untuk Sekolah Dasar (SD) dan jalur Zonasi untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Ayo daftar sekolah," tertulis dalam poster di akun instagram @disdikdki, Senin (27/6).

Baca juga : Dwiki Dharmawan Daftarkan 2 Karyanya Ke Aggregator NexArt.id

Postingan inipun banjir komentar dari warganet. Mereka memprotes karena jalur zonasi tapi faktanya yang diutamakan adalah usia.

“Namanya zonasi tapi berdasarkan umur,” kata akun @roxxyiiee. Komentar ini ditanggapi akun @amyourdaissy, "Nggak ada harapan dahlah kasian adek gua umurnya kalah sama yang lebih tua-tua." sindirnya.

Ada juga warganet yang masih bertanya. Seperti akun @may_fansyah, "Min mau tanya kalo yang jalur tahap dua itu dilihat dari apa umur dan zonasi juga kah?"

Baca juga : Gelar Rakernas Pertama Di Bali, Sahabat Ganjar Ingin Gemanya Sampai Ke Mancanegara

Warganet @arkanmsyfa juga protes. "Nggak jelas, yang nggak naik kelas enak banget. Waktu gue sekolah nggak naik kelas aib. Ini enak dapet SMA Negeri, bahkan bisa masuk SMA yang stereotype-nya favorit saat itu. Kasian yang muda-muda."

Tidak hanya memprotes persyaratan, warganet juga memprotes sistem yang kurang mumpuni. "Server error tidak bisa diakses," keluh akun @ira_ind21.

"Tolong donk min servernya kok belum dibuka sampe jam segini," tanya akun @nila.astuti83. â– 

Baca juga : Selama 8 Tahun, KPK Kembalikan Rp 2,71 Triliun Uang Hasil Korupsi Ke Negara

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.