Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Synthesis Huis, Sunrise Properti Yang Hadir Di Jakarta Timur

Kamis, 30 Juni 2022 23:27 WIB
Managing Director Synthesis Huis Aldo Daniel (kiri) menjelaskan keunggulan Synthesis Huis dari sisi lokasi dan aksesibilitas dalam paparan forum diskusi, di Marketing Gallery Synthesis Huis, Jakarta, Kamis (30/6). (Foto: Synthesis Huis)
Managing Director Synthesis Huis Aldo Daniel (kiri) menjelaskan keunggulan Synthesis Huis dari sisi lokasi dan aksesibilitas dalam paparan forum diskusi, di Marketing Gallery Synthesis Huis, Jakarta, Kamis (30/6). (Foto: Synthesis Huis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski perkembangan tata kotanya tidak secepat wilayah lain di Jakarta, namun Jakarta Timur justru memiliki potensi yang sangat tinggi untuk berkembang. Untuk menggali potensi kawasan Jakarta Timur, khususnya wilayah Cijantung, PT Synthesis Karya Pratama menggelar forum diskusi bersama media bertema “Tata Kota Jakarta Timur sebagai Lokasi Hunian Potensial", Kamis (30/6).

Dalam paparannya di hadapan sejumlah media, Managing Director Synthesis Huis Aldo Daniel mengatakan, kehadiran Synthesis Huis di Jakarta Timur sebagai Iconic Residential project merupakan pilihan tepat yang dapat dijadikan hunian impian keluarga yang saat ini sedang berkembang. Selain lokasinya masih berada di Jakarta, kawasan hunian ini juga didukung segudang potensial perkembangan properti.

Aldo menjelaskan, Synthesis Huis dibangun di lahan seluas 3,3 hektar, dengan total lahan seluas 5 hektar, memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses. Hanya 5 menit dari Pintu Tol Pasar Rebo, dekat pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, rumah sakit, dan CBD TB Simatupang. Keunggulan lainnya, kawasan Synthesis Huis berdampingan dengan Hutan Kota Cijantung Jakarta Timur sebagai paru-paru Kota Jakarta. Bersuasana lingkungan nyaman, asri, serta alami.

Baca juga : Dekati Pelanggan, IndiHome Hadir Di Jakarta Fair Kemayoran

Hal lain terkait kebijakan Rancangan Peraturan Gubernur perihal penataan kota Jakarta Timur juga dipertegas Kepala Bidang Perencanaan dan Pemanfaatan Ruang Kota, Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta (DCKTRP) Merry Morfosa, di sela forum diskusi yang digelar di Marketing Gallery Synthesis Huis.

“Saat ini kami masih menunggu penerapan (Rancangan Peraturan Gubernur) tentang penataan kota terutama kawasan hunian. Dari Rancangan Peraturan Gubernur ini ada sejumlah kebijakan baru yang perlu diketahui para developer terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Aturan main yang digulirkan pastinya menjadikan Jakarta Timur sebagai kawasan perkotaan yang lebih baik dari sebelumnya,” urai Merry.

Dia melanjutkan, Jakarta Timur memang didominasi fungsi hunian. Pihaknya juga telah mengatur berbagai rancangan tata kota terkait kawasan hunian, baik untuk rumah tapak, rumah flat maupun rumah susun, termasuk juga pengembangan real estate yaitu pemecahan kavlingnya minimal 60 meter persegi. Izin untuk membangun rumah tinggal juga sudah diterapkan sampai empat lantai.

Baca juga : Penambahan Kasus Covid-19 Terbanyak Di Jakarta

“Khusus di wilayah Cijantung, kami telah merancang sebagai fungsi hunian. Untuk potensial perkembangan properti, kami juga telah menyusun zona dan sub zona sesuai Rancangan Peraturan Gubernur, rencana pola ruang RDTR, rencana struktur ruang, serta peraturan zonasi,” terang Merry.

Bukan hanya itu, menurut Merry, DCKTRP Provinsi DKI Jakarta juga telah membuat ketentuan dan penggunaan lahan (untuk kegiatan hunian). Termasuk ketentuan intensitas pemanfaatan ruang (pada zona perumahan), ketentuan tata bangunan dan prasarana minimal, ketentuan kegiatan hunian, persyaratan dasar perizinan berusaha dan kewajiban pembangunan.

Pakar Tata Kota Yayat Supriatna mengatakan, pengembangan wilayah Jakarta Timur telah mendorong sentra ekonomi baru. Apalagi dengan terbangunnya jaringan transportasi massal. Salah satu yang menjadi daya tarik utama adalah terbentuknya simpul layanan transportasi besar yaitu LRT Cawang yang terintegrasi dengan kereta api cepat, dan terintegrasi dengan LRT Jabodetabek.

Baca juga : Telkomsel Dorong Pemerataan 4G di Wilayah Jakarta Timur

“Kawasan hunian akan mudah tumbuh dan berkembang cepat dengan didukung jaringan infrastruktur, transportasi publik dan menjamurnya pusat-pusat kegiatan ekonomi. Pusat permukiman yang diminati konsumen adalah kawasan hunian yang mudah diakses. Begitu pula kehadiran beragam fasilitas umum sebagai pendukung yang kuat bagi sebuah kawasan,” terang Yayat.

Menurut Yayat, lokasi dan aksesibilitas merupakan poin penting yang mampu mendongkrak nilai investasi sebuah kawasan hunian. Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung merupakan langkah tepat. Selain mempunyai nilai lebih dari sisi strategis bagi lokasi perumahan, Synthesis Huis juga diuntungkan dengan letaknya yang berdampingan Hutan Kota Cijantung, Jakarta Timur.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.