Dark/Light Mode

Telah Dicek Kesehatan, 6.293 Hewan Di Jakpus Layak Untuk Kurban

Sabtu, 9 Juli 2022 21:42 WIB
Hewan
Hewan

RM.id  Rakyat Merdeka - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat telah melakukan pemeriksaan kesehatan 6.293 ekor hewan kurban yang tersebar di delapan wilayah kecamatan hingga Jumat (8/7) sore.

Kepala Seksi Peternakan Sudin KPKP Jakarta Pusat, Dwi Yani Herawati menerangkan, 6.293 hewan kurban yang telah diperiksa itu terdiri dari 401 ekor sapi, 5.482 kambing dan 410 domba. Hasilnya, seluruh hewan kurban ini dipastikan telah memenuhi syarat dan layak untuk kurban.

Baca juga : Kementan: Gerakan Disinfeksi Nasional Untuk Penanganan PMK

"6.293 hewan kurban yang kita periksa dari 147 lokasi. Hingga H-1 kita juga masih melakukan pemeriksaan hewan kurban pada setiap Masjid," ujarnya seperti dilansir Antara, Sabtu (9/7).

Hera menambahkan, dalam persiapan pemotongan hewan,, pihaknya mengerahkan 103 petugas, mulai dari ASN 46 orang, Dinas KPKP 36 orang, Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) 11 orang, dan Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB 10 orang.

Baca juga : Jokowi Layak Dapat Nobel

"Kami mengerahkan 103 petugas yang tersebar di delapan kecamatan. Tugasnya untuk memeriksa kesehatan hewan yang akan disembelih sesuai syariat Islam," pungkas Hera. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.