Dark/Light Mode

Diamankan Di Polsek Jatisampurna, Kondisinya Sehat

Status Sopir Truk Maut Pertamina Ditentukan Dalam 1x24 Jam

Senin, 18 Juli 2022 21:55 WIB
Foto: Twitter.
Foto: Twitter.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sopir dan kernet truk Pertamina yang menabrak sejumlah mobil dan motor, di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7), sudah diamankan polisi.

"Untuk pengemudi sekarang diamankan di Polsek Jatisampurna, dengan kernetnya," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7).

Menurutnya, sopir dan kernet tersebut dalam keadaan sehat. Lantas, bagaimana status hukumnya?

Baca juga : Pemerintah Tetapkan Status Keadaan Tertentu Darurat PMK

Aan bilang, Polisi memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukannya. "Kita dikasih waktu 24 jam untuk menentukan tersangka atau bukan," jawabnya.

Kecelakaan yang terjadi di traffic light (TL) Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, menewaskan 10 orang. "Ini sementara 10," ungkap Aan.

Dari jumlah tersebut, sebanyak sembilan jenazah korban sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Satu jenazah lagi, berada di RS Permata Cibubur.

Baca juga : 90 Persen Kasus Korupsi di Daerah Terkait Pengadaan Barang Dan Jasa

Sementara korban yang mengalami luka, berjumlah lima orang. Mereka dibawa ke RS Permata Cibubur. "Kalau dilihat dari lukanya, rata-rata luka ringan. Mudah-mudahan cepat sembuh," tuturnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi saat lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL) menyala merah, tanda berhenti.

Saat itu, dari arah Cibubur menuju Cileungsi, yang merupakan turunan, truk Pertamina bernopol B-9598-BEH melaju dan kemudian menabrak kendaraan yang tengah berhenti.

Baca juga : Ciptakan Polemik, Idris Laena Minta MPR Stop Bahas Amandemen UUD 1945

"Di situ yang terlibat ada roda empat (mobil) dua. Roda dua (motor) ada 10," ungkapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.