Dark/Light Mode

Ngaku Ketinggalan Kereta Dan Tidur Dengan Sampah

Hei Warga `SCBD`, Jangan Bikin Kumuh Sudirman Ya!

Kamis, 21 Juli 2022 07:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: ANTARA).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: ANTARA).

 Sebelumnya 
Sementara, akun @frinmcr81, menganalisa dan mempertanyakan alasan mereka tidur di pedestrian, yang katanya ketinggalan kereta.

Nunggu KRL? Ke arah Citayam, jadwal akhir dari Sudirman transit Manggarai pukul 00.23 WIB. Dari Manggarai ke Depok/Bogor terakhir pukul 00:09 WIB. Jadwal awal dari Sudirman transit Manggarai pukul 05.22 WIB. Dari Manggarai ke Depok/ Bogor pukul 04:34 WIB.

“Nah, mereka tidur sampai jam berapa tuh? Kalau emang nunggu KRL, dari pukul 05:00 WIB mah sudah mejeng di stasiun. Matahari sudah nongol kok mereka pada masih ngampar,” sindirnya.

Baca juga : PUPR Bangun Sistem Pengelolaan Sampah Warloka Di Labuan Bajo

“Mungkin bisa diingatkan untuk anak-anak SCBD jadwal kereta terakhir agar tidak ketinggalan kereta. Jangan sampai ada yang tidur lagi di kawasan Dukuh Atas seperti itu,” usul akun @aspriachunk.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, remaja yang tidur di pedestrian Stasiun BNI City itu karena tertinggal kereta.

“Itu kan malam, kereta itu kan dari jam 4 subuh sampai jam 12 malam,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/7).

Baca juga : Tak Tinggal Diam, Kementan Tinjau Langsung Harga TBS Di Lapangan

Riza menjelaskan, para remaja tersebut kemudian dipulangkan ke rumah masing-masing oleh Satpol PP DKI Jakarta. Dia berharap, kejadian ini tidak terulang.

“Nanti Satpol juga saya minta ketatkan lagi sebelum jam tersebut. Anak-anak itu sudah harus pulang kembali ke rumah masing-masing, sehingga kasus tidur di jalan tidak terulang,” ujarnya.

Meski begitu, menurut Riza, Pemprov DKI tidak akan menerapkan jam malam di kawasan Dukuh Atas. “Nanti kalau pakai jam malam kesannya seperti apa gitu,” katanya.

Baca juga : Pendukung Imin Bisa Berkurang Banyak

Pemprov DKI Jakarta, kata Riza, berupaya persuasif mengimbau para remaja agar tidak nongkrong hingga larut malam, apalagi tidur di fasilitas publik.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengimbau warga menjaga ketertiban, terutama di ruang publik.

“Karena itu ruang publik, semua orang membutuhkan,” ujarnya, Selasa (19/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.