Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Polisi Dalam Aksi Kekerasan Terhadap Jakmania Di Stasiun Jatinegara

Senin, 25 Juli 2022 13:42 WIB
Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)
Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi penindasan kepada suporter Persija, Jakmania terjadi di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/7). Korban, yang hendak menuju ke Jakarta International Stadium ditendang oleh pelaku yang diduga suporter Persib Bandung yang menuju Stadion Wibawa Mukti Cikarang untuk menonton laga Persib Vs Bhayangkara FC.

Aksi itu terekam video dan diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta, Senin (25/7).

Dalam video itu, terlihat seorang remaja mengenakan baju berwarna merah dengan logo Jakarta di dada, dikerubungi sejumlah remaja berpakain bebas diduga suporter Persib. Mereka menghampiri dan meneriaki fans Persija. “Yah… yah… takut ya? takut ya?” kata salah seorang suporter Persib.

Lalu, salah seorang maju dan menendang fans Persija. Setekah itu dia lari ke kerumunan fans Persib yang disambut yel-yel Persib Bandung.

Baca juga : BI: Inflasi Masih Rendah Dan Terkendali, Paling Banyak Disumbang Cabe Merah

Petugas keamanan Stasiun Jatinegara pun langsung membantu mengamankan fans Persija dari tindakan tak terpuji oknum suporter Persib.

Dalam keterangan video itu disebutkan, "Seorang pria yang diduga suporter Persib Bandung menendang suporter Persija Jakarta di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/7). Setelah menendang, oknum suporter Persib Bandung langsung lari ke tengah kerumunan."

Diketahui, fans Persija Jakarta berada di Stasiun Jatinegara untuk melakukan perjalanan ke acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) yang menyajikan pertandingan persahabatan Persija Vs Chonburi FC, klub asal Thailand. Sedangkan suporter Persib Bandung akan menuju Stadion Wibawa Mukti Cikarang untuk menonton laga Persib Vs Bhayangkara FC.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Jatinegara, Iptu Zulkasman mengatakan, polisi mendapat laporan soal keributan itu. Ia mengatakan akan menelusuri kebenaran video tersebut.

Baca juga : Deklarasi Ganjar Presiden, Ratusan Anak Muda di Jambi Dukung SMK Gratis Se-Indonesia 

"Nanti dicek. Saya cek dulu," kata Zulkasman, saat dikonfirmasi, Senin (25/7).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jakarta Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan, belum mengetahui kejadian tersebut.

"Belum ada laporan," kata Muqaffi, Senin (25/7)

Begitu juga dengan Kanit Reskrim Polsek Jatinegara, Iptu Zulkasman. Kata dia, pihaknya belum mendapat laporan soal keributan itu. Namun dia mengatakan akan menelusuri kebenaran video tersebut.

Baca juga : PLN Apresiasi Aksi Cepat Kepolisian Tangani Pencurian Jaringan Listrik di Kampar

“Saya cek dulu," kata Zulkasman.

Hal senada disampaikan Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno. Dicky bilang, belum mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut.

“Kami kemarin baru nonton di JIS. Fokus kami di JIS kemarin. Baru tahu malahan (kalau ada keributan). Nanti cari informasi," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.