Dark/Light Mode

Pendopo Anies Digeruduk Ratusan Warga Dari 4 Provinsi, Ada Apa?

Rabu, 24 Agustus 2022 21:40 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kediaman pribadi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digeruduk warga empat provinsi, pagi tadi, Rabu (24/8). Hendak apa mereka?

Rupanya, warga yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta ini bertandang ke rumah Gubernur Jakarta untuk menyampaikan kesiapan mereka menyambut Anies Baswedan sebagai pemimpin nasional pasca selesainya kepemimpinannya di Jakarta pada Oktober nanti.

Solihin, salah satu warga asal Jawa Barat mengatakan, tugas Anies setelah selesai memimpin Jakarta adalah memimpin Rakyat Indonesia.

Baca juga : Dua Kali Keok, Robi Darwis Yakin Persib Bisa Bangkit

"Saya Dari Jabar, itu teman-teman ada yang dari Jateng, Jatim, Yogyakarta, sengaja janjian datang kesini untuk meminta langsung kepada Pak Anies untuk lanjut memimpin Indonesia setelah tugas sebagai Gubernur Jakarta tuntas," jelas Solihin.

Selanjutnya Solihin mengatakan, meminta Anies memimpin Indonesia salah satunya adalah karena majunya Jakarta.

"Kami ingin daerah kami dan Indonesia maju serta sejahtera seperti Jakarta. Kami ingin ada perubahan dan kami yakin Pak Anies bisa memimpin menuju perubahan yang lebih baik itu," tuturnya.

Baca juga : Jokowi Panggil Tokoh Relawan Dan Kapolri Ke Istana, Ada Apa Ya?

Solihin menjelaskan, kedatangannya dan teman-teman adalah dengan biaya sendiri, tidak dibiayai orang lain.

"Memang sudah niat, nggak ada yang biayai. Kami itu kenal-kenal aja dari jaringan tani, jaringan dagang, memang sudah niat kami ke sini mau ketemu. Nggak janjian juga, makanya tadi sempat bikin penjaga rumah Pak Anies bingung. Aduh, Saya dan teman-teman mohon maaf. Tapi setelah dijelaskan boleh masuk dan ketemu, pas banget sebelum Pak Anies berangkat kerja," ungkap Solihin.

Sebelum tamu-tamunya pulang, Anies Baswedan sempat menuliskan pesan untuk tamu-tamu yang juga pendukungnya itu.

Baca juga : Presiden Bersyukur Harga Dan Produksi Pertanian Terjaga Baik

"Jaga ketulusan, kobarkan gelora semangat, gerakan semua data, jangkau segala penjuru! Insya Allah, jalan mendaki ini akan Allah SWT bukakan rute-rute tak terduka untuk sampai pada tujuan dan harapan yang diniatkan hadirnya keadilan bagi semua!" tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.