Dark/Light Mode

Diguyur Hujan Lebat Berjam-jam

Enam Ruas Jalan Jakarta Kebanjiran

Jumat, 9 September 2022 20:33 WIB
Banjir yang merendam jalan di Ibu Kota Jumat (9/9). (Foto: Istimewa)
Banjir yang merendam jalan di Ibu Kota Jumat (9/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (9/9) sore hingga malam. Membuat sejumlah ruas jalan di Ibu Kota tergenang. Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta menyebut, pantauan malam ini ada enam jalan yang tergenang.

Kepala Pusdatin BPBD DKI Jakarta M Insaf mengatakan, titik genangan tersebar di sejumlah wilayah Jakarta.

Baca juga : Sukur Nababan-Pj Bupati Bekasi Hadiri Jalan Sehat HKBP Cikarang

“Satu ruas jalan di Jakarta Barat, empat ruas jalan di Jakarta Pusat dan satu ruas jalan di Jakarta Timur,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (9/9).

Rinciannya, Jakarta Barat: Jalan Lingkar luar barat Kelurahan Kembangan utara, Kembangan. Ketinggian air mencapai 20 cm.

Baca juga : Berantas Kejahatan Sektor Keuangan!

Jakarta Pusat: Jalan Melati Suci (Belakang Hotel Millenium) Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang. Ketinggian air mencapai 20 cm; depan Pasar Tanah Abang Blok G Kelurahan Kebon Kosong, Ketinggian air mencapai 20 cm; Jalan H Samanhudi RT 05 RW 05, Kecamatan Sawah Besar. Ketinggian air mencapai 20 cm; Jalan Budi Kemuliaan Kelurahan Gambir, Gambir. Ketinggian air mencapai 25 cm.

Jakarta Timur: Jalan Pisangan Baru Utara RT 009 RW 014, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman. Ketinggian air mencapai 20 cm. Tim gabungan dari BPBD, Dinas Sumber Daya Air, Damkar, hingga PPSU kelurahan diterjunkan untuk menangani genangan air tersebut.

Baca juga : RI- Emirat Arab Jalin Kerja Sama Farmasi dan Alat Kesehatan

Sementara situs pantaubanjir.jakarta.go.id mencatat lima pintu air berstatus siaga pada Jumat (9/9) pukul 19.00 WIB. Yakni, Pintu Air Tangki dengan ketinggian 320 CM, Pintu Air Marina dengan ketinggian 213 CM, Pintu Air Pasar Ikan-Laut dengan ketinggian 215 CM, Pintu Air Ancol Flushing dengan ketinggian 207 CM, dan Pintu Air Marina dengan ketinggian 205 CM.

Dan tiga dalam kondisi waspada. Di antaranya, Pintu Air Kampung Gusti dengan ketinggian air 125 CM, Pintu Air HEK PGC dengan ketinggian 190 CM dan Pintu Air Manggarai BKB dengan ketinggian 775 CM.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.