Dark/Light Mode

Colors of Cultures Festival 2022, Dorong Kota Tua Jadi Salah Satu Destinasi Unggulan Di DKI

Sabtu, 1 Oktober 2022 13:12 WIB
Tempat wisata Kota Tua di Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Tempat wisata Kota Tua di Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mewujudkan Kawasan Kota Tua Jakarta sebagai salah satu Destinasi Unggulan di Provinsi DKI Jakarta, Indonesia Tourism Information Center (TIC) sebagai sebuah platform yang menaungi promosi bersama pariwisata sepuluh provinsi kembali menggelar kegiatan Colors of Cultures Festival bertajuk 'Simfoni Untuk Negeri'.

Direktur Pengembangan Indonesia TIC, Dodi Riadi mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Oktober 2022 di Taman Fatahillah, Kota Tua Jakarta ini merupakan kegiatan kali keenam yang diselenggarakan oleh pihaknya.

Baca juga : Literasi Digital Jadi Salah Satu Syarat Bangun Teknologi

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk reaktivasi kawasan Kota Tua Jakarta pasca revitalisasi dan menggiatkan kembali pariwisata Jakarta setelah masa pandemi Covid-19," ujar Dodi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (1/10).

Dalam dua hari kegiatan tersebut, ujar Dodi, pada hari pertama Colors of Cultures Festival akan menyuguhkan pagelaran musik orkestra yang digabungkan dengan musik etnis Indonesia.

Baca juga : Kepala BNPT Dorong Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

Dodi menuturkan, pada sesi ini akan menampilkan konduktor musik handal Tya Subiakto berkolaborasi dengan Erramono Soekarjo dan kelompok musik TNI Angkatan Laut.

"Tidak hanya itu, selama pagelaran musik berlangsung para tamu undangan rencananya akan dihibur dengan lantunan suara emas Lea Simanjuntak serta pedansa Iyon Pramono, dan acara ini akan dipandu oleh pembawa acara senior Tantowi Yahya," ujarnya.

Baca juga : Kepala BNPT: TNI AD Salah Satu Kekuatan Utama Penanggulangan Terorisme

Menurut Dodi, para tamu undangan yang hadir akan mendengarkan musik sembari menikmati sajian makan malam dengan konsep ala Rijtstaffel yang akan membawa nuansa tamu undangan ke masa lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.