Dark/Light Mode

Colors of Cultures Festival 2022, Dorong Kota Tua Jadi Salah Satu Destinasi Unggulan Di DKI

Sabtu, 1 Oktober 2022 13:12 WIB
Tempat wisata Kota Tua di Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Tempat wisata Kota Tua di Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pada hari kedua, pengunjung Kota Tua dapat menyaksikan kekayaan seni tari tradisional Indonesia yang didatangkan langsung dari sepuluh provinsi yang tergabung dalam Indonesia TIC.

"Yaitu Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Selain itu di kegiatan Colors of Cultures Festival tahun ini juga akan ada Pameran Foto dengan tema Rupa Kota Jakarta dari tahun ke tahun," ungkapnya.

Baca juga : Literasi Digital Jadi Salah Satu Syarat Bangun Teknologi

Humas Indonesia TIC, Aditi Brahmaniyuta menyampaikan, selama dua hari penyelenggaraan acara, museum-museum yang berada di sekitar kawasan Taman Fatahillah akan buka hingga pukul 20.00 WIB.

"Ajang Colors of Cultures Festival ini diharapkan dapat menjadi wadah promosi bersama untuk mengangkat kembali pariwisata Indonesia," ujar Aditi.

Baca juga : Kepala BNPT Dorong Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

Dalam kegiatan itu, lanjut Aditi, akan ada pertunjukan musik Tanjidor, Timutiwa Choir dan Orkestra. Setelah acara Rijsttafel, akan dilanjutkan dengan acara dansa oh dansa.

"Bahkan nanti pameran foto itu akan menampilkan wajah Jakarta, maka dari itu temanya adalah Jakarta dulu, kini, nanti," pungkasnya.

Baca juga : Kepala BNPT: TNI AD Salah Satu Kekuatan Utama Penanggulangan Terorisme

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara lain Indonesia TIC, Yayasan Kota Tua, Mula Kota Tua dan yang lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.