Dark/Light Mode

Banyak Sumur Resapan, Perempatan ITC Fatmawati Tetap Kebanjiran

Selasa, 4 Oktober 2022 18:56 WIB
Banjir di perempatan ITC Fatmawati, Jakarta Selatan. (Foto: Akun Twitter @jakartainfo)
Banjir di perempatan ITC Fatmawati, Jakarta Selatan. (Foto: Akun Twitter @jakartainfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perempatan ITC Fatmawati Jakarta Selatan terendam banjir dengan ketinggian di atas dengkul dewasa. Padahal, di tempat itu ada 20-an sumur resapan.

Berdasarkan akun twitter @infojakarta, air mengalir sangat deras di perempatan jalan itu. Pejalan kaki harus melewati banjir sampai setinggi paha.

Baca juga : Anies Nyapres Dari NasDem, Riza Patria: Hubungan Kami Tetap Baik

Kendaraan yang memaksa lewat pun terendam sampai setinggi ban.

“Padahal ada 20-an sumur resapan,” tulis akun @jakartainfo.

Baca juga : Ketua Banggar DPR: Libatkan FIFA Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Warganet ikutan nimbrung berkomentar.  “Sumur resapan sejatinya dibangun dengan perhitungan, perencanaan dan desain yang sesuai dengan kontur tanah serta efisensi resapan terhadap air hujan. Titik sebarannya pun perlu diperhitungkan agar area resapan terdistribusi dengan baik sesuai dengan lokasi penempatannya,” tulis akun @respatip02. 

Ada juga warganet yang menanyakan waktu banjir terjadi sambil melampirkan foto perempatan yang sudah surut. Pada foto itu terlihat pukul 16.49 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.