Dark/Light Mode

Jasad Mahasiswi IPB Yang Hanyut Di Gorong-gorong Kota Bogor, Ditemukan Di Tambora

Minggu, 16 Oktober 2022 20:06 WIB
Jenazah Adzra Nabila, mahasiswi IPB University yang hanyut di gorong-gorong Kota Bogor, saat tiba di kediamannya di Cilebut Timur, Minggu (16/10). (Foto: Antara)
Jenazah Adzra Nabila, mahasiswi IPB University yang hanyut di gorong-gorong Kota Bogor, saat tiba di kediamannya di Cilebut Timur, Minggu (16/10). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jasad mahasiswa IPB University, Adzra Nabila (20) yang hanyut masuk ke gorong-gorong di Jalan Dadali Kota Bogor, berhasil ditemukan tim SAR Gabungan di Sungai Ciliwung, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10) pagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan, tempat penemuan jenazah berjarak kurang lebih 80 kilometer dari lokasi awal hanyut.

Saat ditemukan, jenazahnya masih utuh.

Baca juga : Datangi Rumah Mahasiswi IPB Yang Hanyut Terseret Banjir, Kang Emil Ingat Eril

"Tapi, ada beberapa bagian tubuh yang bengkak karena lima hari terendam air," ujar Theofilo di kediaman almarhumah di Desa Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor, seperti dikutip ANTARA, Minggu (16/10).

Sementara ibu kandung Adzra, Sri Astuti menyebutkan, jenazah anaknya antara lain teridentifikasi dari gigi dan gelang yang dipakai.

"Dikenali dari bajunya. Kaos yang dipakai itu kan papanya yang beliin. Dari gelangnya, dari giginya," kata Sri.

Baca juga : Sidak Stok Dan Harga Pangan Di Pasar Kota Makassar, Mentan: Kondisinya Aman

Selain itu, jasad Adzra juga dicirikan oleh tanda bekas luka terkena air panas di kakinya.

Jenazah Adzra tiba di rumah duka pada Minggu (16/10) pukul 17.15 WIB, setelah melalui proses pemulasaraan di RSUD Kota Bogor.

Rencananya, jenazah Adzra akan dimakamkan dekat rumah duka di Desa Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/10) malam. ■

Baca juga : Mahasiswa Dorong Moeldoko Turun Gelanggang Di Pilpres

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.