Dark/Light Mode

Cek Pembangunan Tanggul Dan Pompa Air

Heru Minta Proyek Atasi Banjir Di Ibu Kota Dikebut

Rabu, 26 Oktober 2022 07:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau progres pembangunan Tanggul Kali Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (23/10). (Foto: Istimewa).
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau progres pembangunan Tanggul Kali Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (23/10). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Hingga tahun ini, Kementerian PUPR telah mengerjakan penanganan tanggul sepanjang 3,75 km. Sementara 7,07 km sisanya sedang dalam proses lelang dan ditargetkan selesai pada tahun 2024.

Untuk normalisasi Kali Ciliwung sepanjang 33,69 km, sampai dengan tahun 2017 Kementerian PUPR sudah menyelesaikan normalisasi sepanjang 16,19 km. Tahun 2022 normalisasi direncanakan akan dilakukan sepanjang 1,2 km. Namun baru bisa dikerjakan sepanjang 500 meter karena masih terdapat lahan yang belum dibebaskan.

Pakar Komunikasi, Antonius Benny Susetyo menilai, langkah Heru tersebut sudah tepat.

Baca juga : Tren Pembiayaan Hijau Untuk Proyek Berkelanjutan

“Langkah Pj Gubernur Heru untuk mewujudkan Jakarta yang nyaman, bebas dari kemacetan dan banjir, harus didukung semua pihak” kata Benny Susetyo kepada Rakyat Merdeka, Selasa (24/10).

Dia berharap, pengalaman Heru selama 24 tahun bekerja di birokrasi Pemprov DKI bisa menjadi bekal untuk mengatasi banjir dan kemacetan.

Menurut Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini, sungai-sungai dan selokan harus dibersihkan. Peran pasukan oranye mesti ditingkatkan.

Baca juga : Ganjar Cek Pembangunan Embung Senilai Rp 3,47 M Hasil Hibah Warga Kalibareng 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mendukung langkah Heru fokus menangani banjir dan kemacetan.

“Sejauh ini (langkah Heru) on the track,” kata Gembong.

Gembong mendorong Heru meningkatkan koordinasi dengan jajarannya untuk mempercepatan eksekusi program. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.