Dark/Light Mode

Alkes RSUD DKI Kudu Di-Upgrade

Mau Operasi Jantung, Warga Antre 6 Bulan

Kamis, 24 November 2022 07:30 WIB
Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Merry Hotma berbicara dalam rapat komisi bersama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, beberapa hari lalu. (ANTARA/HO-DPRD DKI Jakarta).
Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Merry Hotma berbicara dalam rapat komisi bersama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, beberapa hari lalu. (ANTARA/HO-DPRD DKI Jakarta).

 Sebelumnya 
“Namun ketika sudah terbiasa, lama-lama kita melakukan hal tersebut menjadi budaya,” tambah Purwanto.

Purwanto mengaku, perubahan sikap tersebut berdampak pada respons para pasien. Banyak pasien yang mengaku puas ketika dilayani di Puskemas Kembangan.

Baca juga : Program PATEN Milik KIB Kudu Menyentuh Ke Jantung Rakyat

Hal senada juga dikatakan Agent of Change Hospitality dari RSUD Tugu Koja, Nani Cahya. Menurutnya sejak peningkatan pelayanan diberlakukan di tempatnya, pihaknya mulai memberlakukan beberapa regulasi.

Regulasi itu mengatur soal penghargaan dan sanksi bagi pegawai terkait pelayanan terhadap pasien sesuai standar.

Baca juga : Mantan Anggota KPU Wafat

“Sesuai surat keputusan ada reward berupa sertifikat The Best Hospitality dan uang pembinaan. Dan, foto penerima penghargaan terpampang selama tiga bulan karena sudah menjadi agen perubahan,” jelas nani.

Namun jika ada pegawai tidak menerapkan standar pelayanan bahkan menerima keluhan dari pasien, pegawai tersebut akan diberikan sanksi berupa teguran hingga surat peringatan.

Baca juga : Masyarakat Jangan Euforia Berlebihan

Dia berharap upaya peningkatan pelayanan bisa terus dijalankan sehingga masyarakat tidak ragu ketika ingin berobat ke fasilitas kesehatan milik Pemprov DKI. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.