Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Balap Formula E, Pemprov DKI Rogoh Kocek Rp 360 M

Rabu, 14 Agustus 2019 10:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau balapan Formula E. (Foto: Instagram Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau balapan Formula E. (Foto: Instagram Anies Baswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Oleh-oleh Gubernur Anies Baswedan dari kunjungan keluar negeri berupa menjadi tuan rumah Formula E tidak gratis. Ternyata, ongkosnya mencapai Rp360 miliar. Anggarannya sudah dimasukan dalam Rancangan APBD Perubahan 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam rekomendasi itu disebutkan menggunakan dana APBD. “Pokoknya mereka bilang pakai dana APBD,” katanya.

Baca juga : Pemprov DKI Adakan HUT RI Ke-74 di Pulau Maju

Kemudian, Dispora juga telah bersurat ke Kementerian Dalam Negeri. Namun, baru mendapatkan jawaban lisan. “Nah itu kita bersurat juga ke Kemendagri. Tapi jawabannya baru hanya lisan, tertulisnya sih belum. Tapi kalau secara lisan kayanya mendukung,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioroitas Plafon Anggaran Sementara APBD 2019 anggaran itu sudah disetujui. Tinggal diajukan ke paripurna pembahasan Raperda.

Baca juga : Bangun Perkantoran Di Pelabuhan, Pelindo lll Rogoh Kocek Rp 400 M

“Jadi anggaran untuk formula e. tadi disetujui besaran 360 m. Dengan harapan ajang balap formula e menarik pengunjung atau wisatawan di Jakarta ini dan mendapat feedback pendapatan bagi daerah,” katanya.

Dia yakin anggaran itu bakal disetujui DPRD. Anggaran itu nantinya masuk dalam pos anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta. “Jadi anggaran untuk formula e. tadi disetujui besaran 360 m. Dengan harapan ajang balap formula e menarik pengunjung atau wisatawan di Jakarta ini dan mendapat feedback pendapatan bagi daerah,” katanya.

Baca juga : Garap Proyek Tangki Di Pulau Nipa, PTPP Rogoh Kocek Rp 5,6 T

Sebagai informasi, Juli lalu saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat Gubernur Anies Baswedan mengatakan berhasil melakukan negosiasi dengan pimpinan ajang balap mobil kursi tunggal yang menggunakan energi listrik Formula E, yaitu Alexandro Agag dan Alberto Longo.

"Alhamdulillah, berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020," ujar Anies melalui akun Instagram pribadinya, Ahad, 14 Juli 2019. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.