Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Singkirkan Barcelona Dari Liga Europa

Setan Merah Mulai Berkobar

Sabtu, 25 Februari 2023 07:00 WIB
Antony. (Foto: Getty Images).
Antony. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa, setelah menyingkirkan Barcelona dengan skor 2-1 pada playoff leg kedua di Stadion Old Trafford, dini hari kemarin.

Di laga tersebut, Barcelona sem­pat unggul terlebih dahulu berkat gol penalti Robert Lewandowski pada menit ke-18. Setan Merah – julukan MU bangkit menya­makan kedudukan lewat gol Fred di menit ke-47 dan sukses memimpin pertandingan lewat gol Antony di menit ke-73.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Serigala Merah Lolos 16 Besar

Atas kemenangan tersebut, MU memastikan tempat di 16 besar dengan skor agregat 4-3, di mana pada leg pertama berahir imbang 2-2 di kandang Barca.

Manager MU, Erik ten Hag memuji penampilan anak asuh­nya dan menambah keyakinan bisa meraih gelar di musim ini. “Malam yang luar biasa. Ini adalah langkah maju karena bisa mengalahkan Barcelona. Saya percaya bisa mengalahkan siapa pun,” kata Ten Hag.

Baca juga : Saatnya Hati Nurani Rakyat Yang Berbicara

Fakta bahwa dua klub besar Eropa ini harus berhadapan di kompetisi kasta kedua mem­buktikan bahwa kedua klub itu tengah terpuruk. Meski begitu, MU tengah dalam proses ke­bangkitan dan mereka berpelu­ang memenangkan empat gelar pada musim ini.

Setan Merah berpeluang men­gakhiri puasa gelar selama enam tahun kala berhadapan dengan Newcastle United di laga final Piala Liga, Minggu (26/2). Kemenangan atas Barcelona menjadi modal apik bagi Manchester United mengh­adapi laga-laga berikutnya.

Baca juga : Erick: Kartu Merah Untuk Mafia Bola

“Saya rasa kami memiliki banyak pemain hebat di tim ini,” ungkap Ten Hag. “Semua pemain percaya pada tim, Anda bisa melihat hal itu. Para pemain pengganti membawa energi dan kualitas setiap dimainkan. Mereka mengubah dinamikan pertandingan,” imbuhnya.

Manchester United sudah tidak terkalahkan di Old Trafford dalam 18 laga sejak September. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.