Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kena Razia Di Hotel Melati, Aceng Sial Euy

Sabtu, 24 Agustus 2019 07:38 WIB
Anggota DPD, Aceng Fikri bersama istrinya. (Foto: ist)
Anggota DPD, Aceng Fikri bersama istrinya. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aceng Fikri lagi kena sial. Dia terjaring razia yustisi Satpol PP Kota Bandung Jumat dini hari, kemarin. Eks Bupati Garut itu dipergoki sedang berduaan di kamar salah satu hotel melati dengan seorang perempuan yang sempat diragukan sebagai istrinya. Netizen pun heboh dan ungkit-ungkit lagi istri-istri Aceng sebelumnya. 

Aceng yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sempat digelandang petugas ke kantor Satpol PP. Petugas tak percaya begitu saja pada keterangan Aceng yang menyebutkan bahwa perempuan yang bersamanya itu adalah istrinya. 

Apalagi, pada awalnya, Aceng tidak dapat menunjukkan buku nikah. Alamat KTP perempuan yang menginap sekamar dengannya itu juga berbeda dengan KTP-nya. Ditambah, selisih umur Aceng dengan istrinya itu terpaut cukup jauh, yakni 16 tahun. 

“Ngakunya baru menikah bulan Maret 2019 lalu. Beda usianya 16 tahun,” kata Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada, kemarin.

Baca juga : Pencak Silat Diminati Pemerintah Suriname

Namun, Aceng tidak melawan saat digelandang petugas. Ia bersikap sangat kooperatif. Dari foto yang beredar, Aceng ikut dikumpulkan semeja dengan belasan orang lainnya yang terjaring operasi yustisi di kantor Satpol PP Kota Bandung. 

"Ya nggak apa-apa, selaku warga negara yang baik. Saya menunjukkan sikap yang kooporatif. Bahwa yang benar adalah benar, yang salah itu adalah salah. Makanya saya nggak takut dengan siapapun, karena saya tidak melakukan hal yang salah," kata Aceng.

Setelah menunjukkan bukti foto akad pernikahan lewat ponselnya. Ia dan istrinya kembali ke penginapan sekitar pukul 00.30 WIB. Istri baru Aceng itu diketahui bernama Siti Elina Rahayu. 

Menurut Aceng, dipilihnya hotel yang berlokasi di jalan Lengkong Kota Bandung sebagai tempat menginap, karena lokasinya dekat dengan tempat praktek dokter gigi. Ia sudah punya janji esok harinya jam 8 pagi dengan dokter tersebut untuk mengobati giginya yang sakit. "Terpaksa nginap di situ karena alamat dokter dekat dengan hotel itu," ungkap Aceng.

Baca juga : Bisnis Digital Marketing Diramal Makin Moncer

Aceng memang dikenal dengan sosoknya yang kontroversinya. Antara lain, skandal mobil dinas dia sebagai Bupati Garut pada 2011 yang kecelakaan saat dikendarai seorang perempuan bernama Puti Harissa Pratidhina. Hingga kini tidak diketahui apa status hubungan Aceng dengan perempuan tersebut. Setahun kemudian, ia dihebohkan dengan skandal nikah kilat. Ia menceraikan gadis 18 tahun yang baru empat hari dinikahinya secara siri melalui pesan singkat.

Penangkapan Aceng juga sempat menghebohkan warganet. Misal Akun @4LB411553R yang kembali membongkar kontroversi Aceng.  "Dulu perasaan orang itu pernah kena kasus nikah siri dengan anak di bawah umur.. Lah sekarang kasus lagi?," tanya dia. "Yaelah...Aceng Fikri, si mantan bupati Garut yang menceraikan istri nya lewat sms demi nikahin wanita lain," timpal @SantiLim14. 

Sementara akun @Panggil_Tante menyindir Aceng yang memilih menginap di Hotel melati. 

"Yaoloh pak, sekelas bupati mah maennya di hotel berbintang atuh biar gak direcokin," cuitnya.

Baca juga : Ketua MPR Ajak Elit Beri Contoh Politik Santun

Netizen lainnya membela Aceng. Sebab perempuan yang bersamanya itu adalah istrinya. "Istrinyaa gaes... jangan ribut...," warning akun @GMBROTT. "Wadowwww .., istrinya ya ga apa2 donk hahhaha istri2an," sahut @mnike_go. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.