Dark/Light Mode

Pemerhati Hewan Sidak Ke Faunaland Ancol, Dugaan Inses Induk Singa Thori Terbantahkan!

Minggu, 4 Juni 2023 09:41 WIB
Singa Thori (Foto: Ist)
Singa Thori (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Adam mengatakan, pihaknya sebisa mungkin akan menjaga satwa-satwa yang memang terlahir cacat.

"Kami berharap dengan adanya temuan ini teman-teman bisa bantu, saling support dan di tempat lain juga jangan sampai ada yang terlantar," ingat Adam.

Baca juga : Pesan Erick Ke Timnas: Jangan Dipuji Terbang, Dikritik Jatuh

Terakhir, Adam mengatakan, pengawasan hewan di Faunaland Ancol ini juga sudah terbilang ketat dan semuanya dijalankan sesuai dengan prosedural.

Selanjutnya, dokter hewan Faunaland Ancol drh Febri Rizki Abdurahman mengatakan, jika diperhatikan mulai dari lahir hingga saat ini, kondisi singa Thori terbilang sudah lebih baik.

Baca juga : Jokowi Dan PM Vietnam Bahas Investasi Hingga Energi Terbarukan

"Apalagi dari dia lahir sampai sekarang sudah ada kemajuan dari dulu. Kita memang nggak mau melakukan inbreeding. Inbreeding buat apa kalau misalkan hasilnya cacat. Kalau hasilnya cacat malah kita banyak biaya juga," tegas Febri.

Ia mengatakan, pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi Thori untuk tetap hidup. Bahkan, diharapkan bisa pulih dari kondisi cacat bawaan lahir tersebut.

Baca juga : Ganjar Tak Terkalahkan

"Kita malah tetap memberikan kesempatan untuk dia hidup dan kita berharap bisa pulih. Dia memang cacatnya bawaan lahir, jadi untuk berdiri dan berjalan memang agak kesulitan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.