Dark/Light Mode

Mantan Ketua MK, Mahfud MD

BJ Habibie, Bapak Bangsa Yang Sangat Membanggakan

Rabu, 11 September 2019 23:02 WIB
Mantan Ketua MK Mahfud MD (ketiga kanan) dalam pertemuan antara sejumlah tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan dengan BJ Habibie, di kediaman Presiden ke-3 RI di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, 1 Mei 2019. (Foto: Istimewa)
Mantan Ketua MK Mahfud MD (ketiga kanan) dalam pertemuan antara sejumlah tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan dengan BJ Habibie, di kediaman Presiden ke-3 RI di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, 1 Mei 2019. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD turut berduka cita atas berpulangnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Di mata Mahfud, mendiang Habibie adalah Bapak Bangsa yang sangat membanggakan. 

"Saya sedang di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama rombongan Parampara Praja (Dewan Penasehat Gubernur DIY), ketika mendengar berita wafatnya Bpk BJ Habibie, Rabu, 11/9/2019 jam 18.05 WIB. Innaa lillaah wa inna ilaihi raji'un. Bangsa kita telah kehilangan seorang Bpk Bangsa yg sangat membanggakan," cuitnya melalui akun Twitter, @mohmahfudmd, Rabu (11/9) malam.

Baca juga : Heran Ditanya Terus Soal Papua, Mahfud MD Minta Masyarakat Rajin Googling

Mahfud menilai, Habibie telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, karena prestasi dan reputasinya sebagai ilmuwan kelas dunia.

Habibie juga menjadi kebanggaan kaum muslimin Indonesia. Ketika orang Islam masih dianggap kolot, dia menjadi contoh bahwa orang Islam bisa hebat dan tidak perlu inferior.

Baca juga : Kantor Susi Habiskan Rp24 Miliar Bangun Pasar Ikan di Palembang

"BJ Habibie adalah ilmuwan muslim yang taat beribadah. Dari sosok dialah, lahir ungkapan integrasi Iptek dan Imtaq, ilmu pengetahuan dan iman serta taqwa. Habibie dijadikan role model generasi muda Islam dengan ungkapan "berotak Jerman, berhati Mekah". Allahumma ighfir lahu warhamhu," pungkas Mahfud. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.