Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BJ Habibie dalam Pandangan JK

Kamis, 12 September 2019 15:07 WIB
BJ Habibie (Grafis: Istimewa)
BJ Habibie (Grafis: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Wapres Jusuf Kalla, BJ Habibie adalah seorang ilmuan yang mengabdikan dirinya dalam teknologi, sekaligus juga negarawan. Pernyataan tersebut disampaikan kepada awak media di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Barat, Kamis, (12/9).

"Tidak mudah memang menyatukan dua hal itu. Tidak banyak. Bung Karno juga seorang insinyur tapi lebih dia kepada politik. Kalau beliau lebih kepada implementasi teknologi sekaligus pemerintahan," terangnya seperti dikutip wapresri.go.id.

"Kita semua, bangsa ini dalam kesempatan ini mau menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya Almarhum Bapak Presiden yang ke-3, Bapak BJ Habibie," tambah JK, sapaan akrab Jusuf Kalla.

Baca juga : Habibie, Founding Fathers Telkomsel

Menurut Wapres, ada dua hal yang sangat penting dari sosok BJ Habibie yang telah menghabiskan waktunya untuk membangun bangsa ini dengan teknologi dan demokrasi. Karena itu, Wapres mengajak kepada semua elemen bangsa mendoakan semua agar arwah almarhum diterima di sisi-Nya dengan sangat baik. 

"Karena itu bagi kita jasa seorang pejuang negarawan itu harus menjadi panutan untuk kita semuanya," tuturnya.

Baca juga : Isu Habibie Meninggal Dunia 100 Persen Hoaks

Saat ditanya tentang pengalaman yang berkesan dengan sosok almarhum, Wapres menjelaskan bahwa pria kelahiran 25 Juni 1936 di Parepare itu dari ide-idenya yang sangat senang untuk memberikan penjelasan kepada generasi muda tentang pentingnya IPTEK itu. Dalam keterangan persnya, Wapres juga menuturkan pertemuan terakhir dengannya.

"Ya saya menjenguk beliau di Rumah Sakit tapi tidak sempat berkomunikasi. Kalau selama ini beberapa kali pertemuan-pertemuan yang pasti," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.