Dark/Light Mode

ITJ Kebut Pembangunan Kawasan TOD Kota Yang Berkelanjutan Dan Berkualitas

Senin, 17 Juli 2023 16:26 WIB
Direktur Utama (Dirut) ITJ Yulham Ferdiansyah Roestam saat memberikan materi paparan dalam sesi ke-3 MFP MRT Fellowship Program Jurnalis Class 2023 di Gedung Transport Hub Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Direktur Utama (Dirut) ITJ Yulham Ferdiansyah Roestam saat memberikan materi paparan dalam sesi ke-3 MFP MRT Fellowship Program Jurnalis Class 2023 di Gedung Transport Hub Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Memiliki fasilitas lengkap yang inklusif mewarnai sudut Taman seperti Plaza Anak, Ruang Baca, Plaza Kabaresi, Atap Abubu, dan lainnya. Pengelolaan TOD di kawasan ini juga dilakukan dengan kolaborasi dengan komunitas seni budaya. Bahkan kerap kali digunakan untuk promosi dan konser artis Ibu Kota.

“Isyana Sarasvati kemarin sempat juga konser di Taman Literasi dengan audiensi sekitar 2 ribu orang, masif sekali. Dan pada 13 Juli Judika mengadakan konser. Hal ini karena memang memungkikan terjadi kedekatan bounding antara artis dan fansnya,” kata dia.

Baca juga : PKS Hadang Kaesang Maju Di Pilkada Depok

Selanjutnya Simpang Temu Lebak Bulus (TOD Lebak Bulus bertajuk Gerbang Suar Jakarta) yang telah rampung 100 persen. Saat ini masyarakat dapat menikmati jalur pejalan kaki yang terintegrasi antara Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dengan Poins Square Mall.

Bangunan terdiri dari tiga lantai dan dilengkapi dengan escalator, lift, area parkir sepeda dan akses ramah disabilitas. Dan merupakan transit plaza dan jembatan interkoneksi yang ramah disabilitas. Fasilitas ini menambah kenyamanan dan keamanan penumpang MRT Jakarta serta memberikan nilai tambah bagi kawasan.

Baca juga : Di Forum PBB, Otorita IKN Pastikan Aksi Nyata Pembangunan Berkelanjutan Di Seluruh Nusantara

Plaza Transit yang menjadi salah satu bagian dari Simpang Temu Lebak Bulus ini sebagai titik temu ojek online yang memberikan kenyamanan bagi penumpang MRTJ di Stasiun Lebak Bulus. “TOD di kawasan ini juga sama tidak menggunakan penyertaam modal daerah, tetapi menggunakan creative funding bekerja sama dengan BUMD,” ungkapnya.

Kemudian, The Aspen Peak Residence by Rumapadu (Kawasan Terpengaruh TOD Fatmawati) yang memiliki progres konstruksi sebesar 56 persen. Pada Tower D Rumapadu-Aspen Peak One Belpark terdapat berbagai fasilitas penunjang dalam lingkungan Apartemen Rumapadu seperti Top Golf, sarana olahraga, kolam renang dan lainnya. “One Stop Living Area, selangkah menuju lokasi perbelanjaan rumah tangga untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Ferdiansyah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.