Dark/Light Mode

PAM Jaya Stop Operasi IPA Hutan Kota

Duh, Warga Jakbar Sulit Dapatkan Air Bersih Nih

Minggu, 24 September 2023 07:30 WIB
Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin (kanan) dalam diskusi bersama wartawan Balai Kota, Jakarta, Rabu (30/8/2023). (Foto: Antara)
Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin (kanan) dalam diskusi bersama wartawan Balai Kota, Jakarta, Rabu (30/8/2023). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sediakan Tempat Penampungan Air

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginstruksikan PAM Jaya memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga yang terdampak krisis air bersih.

Dikatakan Heru, krisis air bersih imbas berkurangnya air baku yang bisa diolah menjadi air bersih.

Baca juga : Eriko Sotarduga Ajak Warga Mampang Prapatan Tolak Pinjol Ilegal  

“Ya ada beberapa kelurahan (terdampak krisis air bersih). Pe­nyebabnya, bahan baku berkurang, lantas ada beberapa memang kebutuhan meningkat,” kata Heru, Jumat (22/9).

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini mengaku sudah memerintah­kan PAM Jaya untuk mengatasi masalah krisis air bersih dengan penyediaan reservoir atau tempat penampungan air skala besar.

“(Reservoir) di Marunda, Jakarta Utara dan beberapa di Jakarta Barat,” ujarnya.

Baca juga : 6.000 Keluarga Yang Terdampak Kekeringan Kini Bisa Dapatkan Air Bersih

Heru mengaku terus memoni­tor wilayah yang mengalami krisis air bersih.

“Saya minta kepada Dirut PAM Jaya untuk menyuplai terus. Ya menjadi perhatian dari Pemerintah, supaya masyarakat bisa tetap mendapatkan pelayanan air bersih,” imbuhnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta William Aditya Sarana meminta PAM Jaya untuk me­nyiapkan mitigasi risiko ketika terjadi kemarau berkepanjangan.

Baca juga : KAI Kawal Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“PAM harus ada contingency plan jika kemarau terjadi berkepan­jangan,” kata dia.

Selain itu, Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini meminta PAM Jaya untuk ak­tif menyisir lokasi mana saja yang terdampak krisis air bersih. “Lalu berikan tangki-tangki air dalam keadaan darurat,” pintanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.