Dark/Light Mode

Ibu Kota Rawan Tak Kondusif

Ingat, ASN Dilarang Foto Sama Capres-Cawapres

Sabtu, 21 Oktober 2023 07:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Sehingga tetap bisa melayani rakyat dan bekerja sesuai tupok­si (tugas, pokok dan fungsi-red)masing-masing dengan baik,” kata Heru yang mengaku akan mengumpulkan semua Pejabat Eselon II untuk mengingatkan hal tersebut.

Untuk pengamanan Pemilu 2024, Polda Metro Jaya secara efektif melaksanakan Operasi Mantap Brata mulai 19 Okto­ber 2023.

Baca juga : Moeldoko-Gibran Diusulkan Maju Capres-Cawapres

“Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024 sebanyak 163.212,” kata Ka­polda Metro Jaya, Irjen Karyoto di Polda Metro Jaya, Rabu (18/10).

Ratusan ribu personel gabungan itu terdiri dari, 10.980 prajurit TNI, 1.000 personel Korps Bri­mob, Satgasda 9.866 personel, Satgasres 10.342 personel, dan Linmas 131.132 personel.

Baca juga : LIMA: PKPU Harus Tegaskan Bahwa Hanya Gubernur Yang Bisa Maju Capres/Cawapres

“Kita sebagai aparat harus betul-betul siap menjalankan tin­dakan, dari tahap pre-emtif, pre­ventif, sampai dengan represif dengan cara-cara yang benar dan baik,” ujar Karyoto.

Karyoto menjelaskan, dalam kontestasi Pemilu, perbedaan pilihan hal yang biasa. Karena itu, dia mengimbau masyarakat agar tetap akur dengan tetangga meski beda pilihan. Dan ikut menjaga kamtibmas di sekitar lingkungan rumahnya.

Baca juga : Eks Hakim MK Soroti Putusan MK Soal Usia Capres-Cawapres

“Pesta demokrasi, bukan hidup dan mati sebuah golongan. Tapi ini adalah keberlanjutan bangsa dan negara. Dan kami mengharapkan semua pihak menjalankan perannya sesuai dengan aturan yang benar dan baik,” pesan Kapolda.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 21/10/2023 dengan judul Ibu Kota Rawan Tak Kondusif, Ingat, ASN Dilarang Foto Sama Capres-Cawapres

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.